Kamis, 01 Agustus 2013

Tipe Ponsel Tunjukkan Pribadi Seseorang


TEMPO.CO, London – Sebuah penelitian mengungkap, jenis ponsel ternyata menunjukkan pribadi si empunya. Sebagai contoh, pemakai iPhone dianggap lebih boros dibandingkan dengan pemakai BlackBerry dan Android. Sementara itu, pemakai BlackBerry dinilai sebagai orang yang paling mungkin memiliki hubungan jangka panjang. Sementara pemakai Android dianggap memiliki sikap terbaik.

“TalkTalk Mobile mensurvei 2.000 pemilik dari 3 merek ponsel cerdas terpopuler guna menentukan apakah pemilihan ponsel berhubungan dengan kepribadian mereka,” tulis Daily Mail.

Penelitian yang mengadu para raksasa produsen ponsel cerdas ini juga menemukan, pengguna BlackBerry cenderung memiliki hubungan jangka panjang, lebih memiliki jiwa sosial, memiliki lebih banyak teman, dan tepat waktu. Mereka juga cenderung sibuk dengan lebih banyak mengirim pesan dan email.

Tidak hanya itu, penelitian ini juga mengungkap, pengguna iPhone menilai diri mereka lebih menarik dibandingkan dengan pengguna ponsel lain. Pengguna iPhone cenderung lebih berani dan genit. Mereka juga cenderung paling aktif di sosial media.

Sementara pengguna Android cenderung lebih santai dan pemalu dibandingkan pengguna ponsel lain. Namun, mereka dikenal sebagai pribadi yang lebih baik dibandingkan pengguna BlackBerry dan iPhone.
“Tentu saja, hasil ini tidak sepenuhnya benar. Dan bukan berarti memiliki ponsel tertentu akan mengubah cara hidup dan kepribadian Anda. Hasil ini menunjukkan jenis kepribadian mempengaruhi pemilihan ponsel seseorang,” ujar Dan Meader, Direktur Mobile di TalkTalk.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar