Sabtu, 31 Agustus 2013

Alasan Terpaksa Menika

Pertanyaan "kapan menikah" sering kita temui di saat umur telah dianggap dewasa dimana pertanyaan kecil tersebut sangat menyengat telinga kita. Tidak semua insan di dunia ini akan menjawab alasan mereka menikah karena cinta, hal tersebut telah dibuktikan oleh survey yang dilakukan oleh match.com sebuah situs jodoh asal belanda. Namun survey tersebut lebih dominan untuk ke pria, setelah dibaca semuanya, para wanita pun mungkin akan ada yang menjawab dengan hal yang sama. Seperti apa alasan terpaksa menikah tersebut? berikut ulasannya.
loading...

Karena Orang Lain Menikah 
Salah satu alasan konyol yang disebutkan YourTango dalam artikelnya, mereka menikah karena orang lain juga melakukannya. Masuk akal juga, sebenarnya. Hal ini juga terjadi di tengah masyarakat kita, ketika teman-teman sebayanya sudah menikah, ada saja orang yang ikut ngebet ingin nikah. Lantas di manakah cinta ? Cinta itu mungkin akan ada suatu saat nanti, atau bisa saja tak pernah ada. Tetapi setidaknya status menikah sudah dikantongi, dan tetap bisa jaga gengsi. Astagaaa !!!

Takut Kesepian 
Alasan kedua "terpaksa menikah" adalah karena takut kesepian. manusia semacam ini biasanya tak suka sendirian dan kesepian, selalu mencari perhatian dan kasih sayang, serta bersikap over posesif pada kekasihnya. Dari luar ia tampak seperti manusia yang normal, tetapi tanpa orang ketahui mereka adalah sosok yang cengeng dan rapuh.

Merasa Bersalah dan Kasihan
Telah sekian lama pacaran, iba juga bila seseorang dibiarkan dalam posisi "pacar" akhirnya salah satu pasangan akan menikahinya. Hmm ... bukankah bila sudah jadi kekasih cinta itu sudah ada? Ya benar. Cinta itu ada, tetapi bila secara batin seseorang belum merasa siap menikah, artinya ada yang tidak benar dalam hubungannya. Mungkin ia masih ragu, atau ia pernah mengalami trauma.

Desakan Orang Tua
Zaman sekarang masih ada lho orang tua yang memaksa anaknya dan mengatur segala tetek bengek hal di dalam kehidupan anak, termasuk jodoh. Nah, di antara 25% survey tersebut ada yang mengaku ia menikah karena desakan dari orang tua saja, bukan sepenuhnya keinginan dari hatinya.

Karena Materi
Hah ? serius ada yang menikah karena alasan materi? Percaya atau tidak hal ini benar. Seseorang yang menikah karena ingin kehidupan perekonomiannya berubah menjadi lebih baik. Umumnya mereka menikah dengan seseorang yang lebih mapan darinya, dengan demikian ia tak perlu susah payah memulai dari bawah lagi.

Mungkin yang belum termasuk dalam hal diatas tersebut adalah 'bunting" mungkin kami tidak usah menjelaskan sebabnya ;) sahabat anehdidunia.com tetap gunakan kebijaksanaan anda dalam menanggapi postingan diatas dan tetaplah percayakan hati anda untuk mengetahui kapan anda siap untuk menikah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar