Minggu, 18 Agustus 2013

Orang jelek dilarang melamar pekerjaan di situs ini


Setelah beberapa waktu lalu, orang-orang dengan berat badan ekstra dibuat kesal dengan ulah toko pakaian yang mengaku hanya membuat pakaian untuk orang cantik dan langsing, kini sebuah situs pekerjaan melakukan hal yang tak jauh berbeda. BeautifulPeople.com, sebuah situs yang awalnya adalah situs kencan online meluncurkan website yang membuka lowongan hanya untuk orang-orang cantik dan tampan.

Melalui situsnya, BeautifulPeople.com secara langsung mengiklankan bahwa mereka hanya menerima orang yang memiliki penampilan menawan untuk bisnis yang sebentar lagi mereka luncurkan. Greg Hodge,
Managing Director di BeautifulPeople.com mengatakan bahwa keinginan untuk dikelilingi oleh orang-orang dengan penampilan menarik merupakan hal yang alami.

"Kami selalu memiliki ketertarikan pada industri entertainment. Apa yang telah kami lihat sejak peluncuran kemarin adalah bahwa perusahaan menyadari orang-orang yang menarik bisa menaikkan penjualan," ungkap .

Namun Hodge menekankan bahwa yang dilakukan perusahaannya tidak melanggar hukum diskriminasi apapun. Menurutnya, ketika perusahaan memilih kandidat yang lebih menarik karena mereka lebih bisa menjual, maka itu bukan diskriminasi.

BeautifulPeople.com saat ini memiliki sekitar 75.000 anggota. Mereka akan meminta anggota forum untuk menilai apakah pelamar kerja sudah cukup menarik. Jika menurut anggota forum tak cukup menarik, maka pelamar kerja akan dikeluarkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar