Minggu, 18 Agustus 2013

Aplikasi Ini Bisa Sarankan Ukuran Bra dengan Tepat




New York – Ilmuwan NASA menciptakan aplikasi untuk ponsel iPhone yang dapat menghitung ukuran bra seseorang secara tepat. Aplikasi ini diinspirasi dari sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa sekitar 85 persen wanita mengenakan bra yang salah ukuran.

“Aplikasi bernama ThirdLove ini dibuat oleh Dave Spector dan Ara Nefian, seorang ilmuan senior dari Robotics Group di NASA Ames Research Center,” tulis Daily Mail.

Ara Nefian menjelaskan, teknis di balik aplikasi ini melibatkan beberapa metode visi komputer canggih, pemodelan tubuh, dan mesin pembelajaran. Alat ini mampu memperkirakan parameter kamera yang membuat iPhone mampu menangkap objek secara akurat.

ThirdLove bekerja dengan cara mengambil dua gambar dari pengguna yang memakai rompi ketat. Aplikasi ini kemudian membuat data tiga dimensi dari foto-foto dua dimensi. Data tiga dimensi inilah yang akan membantu menghintung pengukuran bra.

Aplikasi ini kemudian akan menyarankan ukuran bra dan juga pakaian dalam yang tepat lewat suara yang dikeluarkan seorang tutorial wanita.

Untuk ke depannya, ThirdLove sudah memiliki rencana besar. Peneliti ingin memperluas layanan pas cerdas yang dapat mencakup semua jenis pakaian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar