Kamis, 22 Agustus 2013

Mana yang Lebih Penting? Diet Atau Olahraga

Apakah Diet dan Olahraga Mampu Turunkan Berat Badan?

Idealnya, semua orang berolahraga dengan cukup dan makan dengan benar setiap waktu. Tetapi tentu itu sulit terjadi. Jadi sebagai jalan keluar, kami bertanya kepada para ahli untuk mencari tahu mana sih yang sebenarnya lebih penting; diet sehat atau olahraga? Berikut ini jawabannya.

Untuk menurunkan berat badan: Diet

Peneliti menjelaskan, membakar kalori dengan diet adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. “Jauh lebih mudah membakar 500 kalori daripada menghabiskan waktu satu jam di gym membakar 500 kalori setiap hari,” tutur Timothy Church, MD, PhD, direktur riset obat pencegahan di Pennington Biomedical Research Center, Louisiana State University. Namun, baik diet dan olahraga sama pentingnya dalam menurunkan berat badan.

Untuk meningkatkan energi: Olahraga


Berolahraga membuat otak mengalirkan zat menyegarkan seperti dopamin dan norepinefrin, tutur Patrick O’Connor, PhD, seorang psikolog olahraga di University of Georgia. Orang yang berolahraga secara teratur mengalami peningkatan energi, demikian dikatakan sekitar 70 penelitian.

Untuk mengurangi risiko penyakit jantung: Diet


“Jika Anda harus fokus pada satu nutrisi yang mampu menurunkan risiko penyakit jantung, itu adalah asam lemak Omega-3,” tutur Williams Harris, PhD, direktur pusat penelitian kesehatan kardiovaskular di University of South Dakota. Dalam beberapa penelitian, Omega-3 yang terkandung dalam minyak ikan mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 64 persen. Oleh karena itu, berolahraga mampu meningkatkan sistem kardiovaskular Anda.

Untuk mencegah diabetes: Olahraga


Alasan: Hampir 10 juta wanita Amerika mengidap diabetes. Mendapatkan berat badan yang ideal melalui diet dan olahraga adalah pertahanan terkuat melawan penyakit ini, tapi aktivitas fisik memiliki sedikit keunggulan. Otot yang aktif akan mengambil glukosa dari darah untuk bahan bakar, yang membantu menjaga tingkat gula darah tetap stabil.

Untuk mencegah kanker: Diet dan olahraga


Mengonsumsi banyak sayuran dan olahraga teratur tetap menjadi cara paling efektif untuk mencegah kanker. Perlu diingat: Beberapa penelitian menunjukkan semakin konsisten Anda berolahraga, semakin besar perlindungan yang Anda dapatkan.

Untuk meningkatkan suasana hati: Olahraga

Olahraga selama 20 menit sudah cukup untuk meningkatkan suasana hati Anda selama 12 jam, menurut sebuah penelitian University of Vermont. Olahraga juga bisa menjadi seefektif pengobatan untuk mengatasi depresi pada sebagian orang. Dan olahraga bisa membawa perubahan di dalam otak sehingga lebih mudah untuk menangkal stres.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar