Kamis, 22 Agustus 2013

Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi

foto-bayi-kembar-imut

Memasuki masa kehamilan, Anda sebagai ibu tentu selalu dihantui rasa penasaran tentang jenis kelamin calon buah hati Anda. Cara medis yang biasa ditempuh adalah dengan metode USG. 

Sebelum adanya USG ada banyak mitos untuk memprediksi jenis kelamin bayi Anda. Salah satunya dengan baking soda. Bagaimana caranya?

Cukup mudah, siapkan dua sendok makan baking soda dalam gelas. Kemudian masukkan cairan urin Anda dalam baking soda itu. Hal ini hanya bisa dilakukan oleh ibu hamil lho.

Jika cairan itu tiba-tiba bereaksi, berbusa seperti minuman soda yang dikocok, maka jenis kelamin anak Anda adalah laki-laki. Sebaliknya, jika tidak ada reaksi apa pun dari baking soda, maka anak Anda nantinya adalah perempuan.

Seperti dilansir whattoexpect, ilmu di balik gagasan ini mengatakan bahwa jenis kelamin bayi mengubah beberapa hormon dalam tubuh ibu, yang kemudian mengubah beberapa kandungan asam urinnya. Sehingga cara ini bisa digunakan.

Mitos ini bisa benar adanya, ada beberapa ibu hamil yang mencoba dan hasilnya benar. Namun jangan menjadikan tes ini sebagai patokan, sebab jenis kelamin yang menentukan adalah Tuhan. Jadikan hal ini sebagai hiburan saja ya bumil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar