Rabu, 14 Agustus 2013

Lagu-Lagu Pembuat Orang Sadar Dari Koma


Koma dalam dunia medis seperti di wikipedia katakan adalah suatu kondisi dimana si pasien hilang kesadaran yang sangat dalam. Pasien koma tidak dapat dibangunkan, tidak memberikan respons normal terhadap rasa sakit atau rangsangan cahaya, tidak memiliki siklus bangun atau tidur. Biasanya seseorang yang mengalami koma tidak dapat disadarkan kembali Namun berbalik dari fakta tersebut, seperti yang dulu kita pernah memposting bahwa seseorang tersadar dari koma karena mendapat telepon dari kekasihnya, Nah disini kami menceritakan kisah seseorang sadar atau bangkit dari koma karena mendengar Lagu yang mungkin dia sukai.

The Mack & Mabel soundtrack
John Flynn, seorang eksekutif pemasaran yang tinggal di London, akan melakukan tiga operasi jantung dalam waktu kurang dari 24 jam musim panas lalu. Setelah Operasi ia mengalami koma akibat pendarahan internal yang sangat parah. Dia telah Koma selama enam hari sampai suatu hari salah seorang putranya mulai mendengarkan musik untuk sang ayah dari iPod-nya. Ketika saat musik Mack & Mabel diputar yang mana itu adalah musik tentang Hollywood jaman dulu, Flynn mulai menggerak gerakan ujung jari kakinya seperti akan menari tap.

The Devil Went Down to Georgia - The Charlie Daniels Band’s
Pada tahun 2009, Jarrett Carland menghabiskan waktunya selama empat bulan dalam keadaan koma setelah kecelakaan mobil yang merenggut nyawa sahabatnya. Dokter sudah menyerah untuk melangsungkan hidupnya karena jika dia bertahan hidup dan pulih, dia akan menderita selama sisa hidupnya. Tidak patah semangat, orang tua Jarrett tetap berusaha untuk menyadarkannya kembali dengan memutar lagu yang Jarrett sukai yaitu "The Devil Went Down to Georgia" Butuh banyak pengulangan, tapi akhirnya, Jarrett Carland sadardari koma setelah setahun lamanya.

Dont Cry Alone - Classical Song
Beberapa tahun lalu, Bee Gee's Robin Gibb terserang pneumonia. Karena sistem kekebalan tubuhnya lemah melawan kanker hati dan kanker usus, serta kemoterapi, lalu Gibb mengalami koma. Dia diketahui menangis saat koma ketika istrinya memutarkan Roy Orbison itu "Crying," lalu sepenuhnya sadar dari koma ketika putranya, Robin-John memutarkan lagu "Dont Cry Alone", yaitu sebuah lagu klasik untuk memperingati ulang tahun ke-100 tenggelamnya Titanic.

Livin 'on a Prayer - Bon Jovi
Akibat bertabrakan dengan sebuah pohon yang besar membuat David Hassel beradadalam kondisi koma. Mengetahui jika anaknya yang saat ituberumur 22 tahun menyukai bon jovi, lalu orang tuanya mencoba untuk memutar lagu livin on a prayer milik bon jovi dan menakjubkan sekali, setelah diputar berulang ulang, David mulai tersadar dan menyebutkan kata livin on a prayer.

Rolling In Deep - Adele
April 2011, di sebuah rumah sakit di Inggris, seorang ibu, Leila Neve diliputi duka mendalam. Tangannya memeluk Charlotte (7), anak perempuannya yang sedang koma. Hati Leila remuk ketika dokter mengatakan padanya bahwa mereka sudah menyerah. Penyakit yang diderita Charlotte, pendarahan otak, tak mungkin bisa diselamatkan lagi. Hidup Charlotte sudah mendekati akhir. Maka, Leila hanya bisa memeluk gadis kecilnya sebagai salam perpisahan. Suasana kamar rumah sakit tersebut sunyi. Hanya terdengar isak tangis Leila melepas kepergian Charlotte dan... sayup-sayup terdengar suara radio.

Tiba-tiba radio memutar lagu Adele "Rolling in the Deep"... dan senyum tipis muncul begitu saja ketika Charlotte mendengarnya. Leila kaget. Ia pun langsung menangis bahagia. Gadis kecilnya sudah kembali. "Saya tak percaya," ucap Leila ketika diwawancarai The Telegraph. "Itu saat pertama kalinya Charlotte menunjukkan reaksi setelah koma akibat pendarahan otak. Suster pun tercengang dan meminta saya untuk terus menyanyikan lagu Adelle. Saat mendengarnya, Charlotte pun tersenyum kembali." "Rolling in the Deep" memang merupakan lagu kegemaran Charlotte.

Setelah peristiwa menggetarkan hati ini, beberapa hari kemudian Charlotte sudah bisa bangun dari tempat tidurnya. Kemudian, setelah melewati serangkaian tes fisioterapi, terapi wicara, ia pun terus berangsur-angsur membaik dan siap untuk pulang ke rumah.

Meskipun sekarang Charlotte masih mengalami masalah kebutaan dan hilang beberapa memori dalam otaknya, ia sudah kembali jadi anak normal yang bisa masuk sekolah, bahkan ikut les menari. Sahabat anehdidunia.com keajaiban bisa terjadi di mana dan kapan saja. Karena, dunia ini memang penuh keajaiban. Seperti suara Adele dalam lagu "Rolling in the Deep" berikut, "There's a fire starting in my heart...Reaching a fever pitch...And it's bringing me out the dark. Ya, Charlotte telah kembali keluar dari kegelapan hidupnya.

I can't Get No - Rolling Stones
Musik menyambungkan setiap individu. Musik juga menggambarkan perasaan manusia. Dengan lirik yang tepat dan melodi yang indah lagu bisa menjadi pembangkit mood tersendiri. Tak cuma manusia, hewan bahkan alam juga ikut menikmati merdu lagu yang dinyanyikan dari hati. Yang semakin membuatnya ajaib adalah lagu juga dipercaya bisa menyembuhkan. Percayakah anda sahabat anehdidunia.com? sepertinya Anda harus mulai percaya.

Keajaiban lagu dan nyanyian sepertinya berlaku untuk beberapa kisah mengharukan di bawah ini. Lagu yang dinyanyikan di sini bahkan sudah membantu kesembuhan. Kisah lagu yang membangunkan orang dari koma ini, mungkin bisa menjadi inspirasi Anda.

Angels - Robbie Williams
Kisah yang satu ini benar benar bikin sedih sahabat anehdidunia.com. Gadis asal Austria, Kerstin Fritzl dikurung di gudang rumahnya sendiri selama 24 tahun. Bahkan ia disiksa dan diperkosa oleh ayahnya sendiri hingga tahun 2008. Sampai akhirnya ia jatuh sakit dan mengalami koma. Selama koma ini ia selalu diperdengarkan lagu, Angels milik Robbie Williams. Lagu indah ini membawa keajaiban bagi Fritzl, ia terbangun dari koma dan bisa menceritakan kejahatan yang dilakukan oleh ayahnya.

Something - Bryan Adams
Ibu adalah segalanya, bahkan tidak diragukan lagi kalau ibu adalah orang yang paling mengerti tentang anaknya. Seorang gadis bernama Kittel mengalami koma parah selama tujuh tahun akibat pendarahan di paru-parunya. Suatu ketika, Bryan Adam, penyanyi favorit Kittel mengadakan konser di kota mereka. Dengan sigap, sang ibu meminta izin untuk membawa anak gadisnya menonton. Ajaibnya, selama konser tubuh Kittel memberi respon kepada lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Bryan Adams.

Rainbow - Jessie J

Penyanyi cantik ini sangat mulia dengan datang berkunjung dan menyanyikan lagu favorit seorang gadis berusia 6 tahun bernama Tyla yang mengalami koma akibat kecelakaan lalu lintas. Ketika Jessie menjenguk Tyla dan menyanyikan lagu favorit gadis kecil ini yaitu Rainbow, secara perlahan gadis kecil ini mulai terbangun dari koma yang ia alami.

You are Beautiful - James Blunt
Orang tua dari Claudia Dealwis (5 tahun) sudah terkuras habis, setelah putri mereka jatuh dari balkon dan terbaring koma, dengan tulang-tulang patah. Claudia mengalami koma selama 10 hari, ketika You're Beautiful dari James Blunt yang merupakan lagu kesukaan si pasien, mulai mengalun dari radio rumah sakit.

"Lagu itu terdengar dan kami bisa melihat Claudia bergerak sedikit. Saat itu, kami tahu dia pasti akan bangun. Claudia membuka matanya dan kami semakin yakin. Setiap gerakan kecilnya adalah langkah besar," tutur sang ayah.

American Idiot - Green Day

Corey George sudah menggilai Green Day sejak tahun 2005. Saat ulang tahunnya yang ke-9, dia ditabrak mobil, membuatnya tak sadarkan diri selama dua minggu berikutnya. Hidup Corey sepenuhnya tergantung pada alat bantu rumah sakit.

Untuk menyenangkan anaknya, sekaligus coba-coba, sang ibu memutarkan album AMERICAN IDIOT. Tak sampai satu jam kemudian, Corey membuka mata, kemudian menggoyangkan jari tangan dan kakinya. Coba-coba yang hebat.

Yang bisa kita petik di atas adalah kita akan baru tersadar jika kebersamaan dan cintakasih serta memori indah bisa menjadi sangat dahsyat ketika obat dokter tidak berkutik menghadapi penyakit ataupun kerusakan akibat kecelakaan. Sebuah artikel yang semoga berarti untuk sahabat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar