Rabu, 14 Agustus 2013

Penampilan Baru Pasien Transplantasi Wajah

Proses transplantasi wajah biasanya dilakukan untuk menggantikan kulit wajah pasien yang rusak akibat kecelakaan atau penyakit. Salah satu pasien operasi transplantasi wajah yang sukses mendapatkan wajah barunya adalah Richard Lee Norris. Pria 37 tahun yang mengalami kecelakaan senjata pada 1997 itu baru saja menjalani transplantasi wajah paling fenomenal dalam sejarah medis.


Foto Richard Lee Norris sebelum (kiri) dan sesudah operasi transplantasi wajah (kanan). Wajah Richard Lee Norris rusak akibat kecelakaan senjata pada tahun 1997.

Foto Connie Culp sebelum (kiri) dan sesudah operasi transplantasi wajah (kanan). Wajah Connie Culp hancur setelah ditembak menggunakan shotgun oleh suaminya sendiri.

Foto Charla Nash sebelum (kiri) dan sesudah operasi transplantasi wajah (kanan). Wajah Charla Nash hancur setelah diserang simpanse pada tahun 2009.

Foto Dallas Wiens sebelum (kiri) dan sesudah operasi transplantasi wajah (kanan). Wajah Dallas Wiens rusak terbakar akibat kecelakaan listrik pada tahun 2008.

Foto Isabelle Dinoire sebelum (kiri) dan sesudah operasi transplantasi wajah (kanan). Wajah Isabelle Dinoire rusak akibat diserang anjing pada tahun 2005. Foto: REUTERS

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar