Senin, 12 Agustus 2013

Lagu-lagu Yang Sebaiknya Gak Diputar Di Acara Kawinan

Lagu-lagu Yang Sebaiknya Gak Diputar Di Acara Kawinan [ www.BlogApaAja.com ]

Salah satu hal yang bisa melengkapi acara kawinan itu tentu saja adalahlagu-lagu yang diputar.Kadang-kadang, mempelainya punya daftar lagu sendiri yang sudah dirancang sesuai momen-momen romantis mereka. Dari mulai ketemu pertama kali, pertama kali pacaran, pertama kali ciuman sampe lagu yang sengaja dipasang pas melamar. Sayangnya, ada oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang akhirnya merusak momen manis tersebut. Misalnya, keluarga dari mempelai yang maksa mau nyanyi atau justru wedding singernya yang salah milih lagu. Efeknya luar biasa, kalau salah lagu bisa-bisa pengantennya nggak dapet jatah malam pertama nih.


Bunga Terakhir - Romeo

Lagu ini memang hits banget di tahun 2000-an awal. Liriknya mendayu-dayu dan kesannya sedih banget. Makanya, salah banget kan kalau lagu ini dimasukin dalam song list yang dinyanyikan pas kawinan? Nih, liriknya aja gini:

    "Betapa cinta ini sungguh berarti, Tetaplah terjaga
    Selamat tinggal kasih, Ku telah pergi selamanya..."
Antara serem karena lagunya seperti dikirim dari dunia lain ya..?


Kahitna - Takkan Terganti

Kalau dengar intronya dan melodi yang menambah kesan romantis judul lagu ini, sebenarnya mungkin kamu agak terjebak. Seolah-olah lagunya buat pasangan pengantin baru yang tidak bisa menggantikan satu sama lain. Padahal sih, ini tentang orang yang nggak bisa move-on lho! Cek aja liriknya:

    "Telah lama sendiri Dalam langkah sepi
    Tak pernah kukira bahwa akhirnya Tiada dirimu di sisiku.."

Nah, bisa bikin berantem nih. Mempelai yang satunya lagi bisa curiga kalo mempelai yang satunya lagi belum move-on dari mantannya.


Glenn Fredly - Januari

Mentang-mentang kawinannya di bulan Januari, wedding singernya nyanyiin lagu ini di kawinan. Salah banget lah! Yang ada, kaya ngedoain kawinannya bubar di bulan Januari tahun depan. Iya nggak sih? Kalau kamu rencana nikah di bulan Januari pastikan wedding singernya nggak colongan nyanyi lagu ini ya. Buat kamu yang gak tahu, liriknya kayak gini:


    "Kasihku sampai di sini kisah kita
    Jangan tangisi keadaannya
    Bukan karena...kita beeerbeedaaaaaa
    Dengarkan, dengarkanlah lagu ini
    Melodi rintihan hati ini...
    Kisah kita, berakhir...di Januari"


Adele - Someone Like You

Ini juga salah satu korban dari tren lagu masa kini. Mentang-mentang lagunya overplayed di mana-mana, eh tante kamu latah pengen ikutan nyanyi lagu ini pas nikahan. Mending suaranya sebagus Adele? Jangan sampai terjadi ya. Lagu ini pantesnya dinyanyiin sama mantan kamu yang dateng gak diundang dan bikin rusuh pernikahan kamu. Kalo ini sampe kejadian...ya siap-siap security aja lah. Lirik lagunya kayak gini nih:

    "Never mind, I"ll find someone like you
    I wish nothing but the best for you, too
    Don"t forget me, I begged, I remember you said
    Sometimes it lasts in love, but sometimes it hurts instead
    Sometimes it lasts in love, but sometimes it hurts instead"


Dessy Ratnasari - Tenda Biru

Yah kalau lagu ini sih nggak usah ada alasan lain ya? Selain lagu ini out of date banget, bikin perasaan gak enak, udah gitu kasian banget kesannya. Wong kamu kawinan di gedung mewah kok dikira nikah di tenda biru. Nggak keren banget kan? Tapi liriknya juga kentut sih:

    Tanpa undangan , Diriku kau lupakan
    Tanpa utusan . . . Diriku kau tinggalkan
    Tanpa bicara . . . Kau buat ku kecewa
    Tanpa berdosa . . . Kau buatku merana

Kayak gini gimana mau jadi lagu kawinan sih?
Lagu apa lagi yang menurut kamu sebaiknya gak dijadiin lagu kawinan ?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar