Minggu, 11 Agustus 2013

Ternyata Angka 1234 Masih Jadi PIN Terpopuler



Sebuah penelitian mengungkap, 1 dari 10 pin dapat ditebak dengan benar saat pertama kali. Dan, angka yang paling sering digunakan untuk membuat pin (dengan tingkat 10 persen) adalah angka standar, yakni 1234.

“Meskipun terjadi peningkatan penipuan kartu kredit, PIN yang paling sering digunakan masih 1234. Dilanjutkan dengan 1111 dan 0000 di posisi kedua dan ketiga,” tulis Daily Mail, Jumat, 2 Agustus 2013. Penelitian menunjukkan, satu dari sepuluh kode begitu mudah ditebak. Bahkan, seperempat dari kode yang sering digunakan dapat ditebak dalam waktu kurang dari 20 kali percobaan.

Penelitian yang dilakukan oleh DataGenetics menganalisis 3,4 juta kode empat digit dan menemukan bahwa banyak orang menggunakan tahun kelahiran sebagai PIN, sehingga lebih mudah bagi peretas untuk menebak kode hanya dengan mencari tahu usia seseorang dari rekening online-nya.

Sementara itu, untuk membuat kata kunci, nama hewan peliharaan merupakan pilihan yang paling umum. Sebanyak satu dari enam orang menggunakan nama hewan mereka untuk membuat kata kunci akun online. Hal ini membuat akun mudah diretas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar