Minggu, 11 Agustus 2013

Ternyata Ada Yang Lebih Jorok Dari Toilet

Toilet

Handbag selain dipergunakan sebagai barang untuk mempercatik penampilan, tas jinjing juga digunakan untuk menaruh barang berbagai macam barang yang diperlukan. Terutama bagi kaum hawa, handbag merupakan barang yang tidak bisa terpisahkan saat bepergian. Tapi tahukah Anda, ada suatu survey yang menyatakan 1 dari 5 handbag yang sering kita gunakan tersebut mengandung lebih banyak bakteri dibandingkan toilet.

Seperti yang dilansir Medical News Today, handbag dengan bahan kulit terdapat banyak bakteri. Para peneliti mengatakan bahwa tas kulit lebih mudah menyebarkan bakteri penyakit, dikarenakan materialnya yang kenyal menjadi lingkungan yang ideal untuk sebagian besar bakteri berkembang. Bakteri dengan mudah menempel pada tas jenis ini dibandingkan tas jenis lainnya.

Selain itu, tas sering terkena debu dan permukaan tas juga mengalami kontak langsung dengan tangan dan lingkungan sekitar, secara otomatis resiko perpindahan kuman dan bakteri ke permukaan tas lebih tinggi. Terlebih lagi pada tas kulit yang jarang dibersihkan.

Untuk itu setelah memegang tas, wanita disarankan untuk menggunakan hand sanitizer atau segera mencuci tangan. Ini untuk mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh. Selain itu menjaga kebersihan tas kulit secara rutin juga penting. Setidaknya bersihkan tas kulit minimal seminggu sekali untuk mencegah bakteri dan berkembang biak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar