Senin, 12 Agustus 2013

Ilmuwan Temukan Alat Laser Pendeteksi Kematian Manusia



Seorang ilmuwan di Inggris menciptakan alat laser yang diklaim mampu memprediksi kapan seseorang akan meninggal. Alat canggih tersebut memancarkan laser ke permukaan kulit sebagai alat deteksi usia manusia.

Aneta Stefanovska dan Peter McClintock dari Lancaster University, seperti dilansir laman Ibtimes, merancang alat tersebut menyerupai arloji pada umumnya. Alat yang belum dinamai ini akan mendeteksi kondisi kulit seseorang kemudian menganalisis sel endotel dalam tubuh.

“Kami berharap dapat membangun sistem database yang lebih besar, sehingga dengan alat ini kita dapat memperoleh pembanding,” ujar Stefanovska.

Laser ini disebut memprediksi kematian seseorang lantaran mengamati osilasi dalam sel. Jumlah osilasi akan dikategorikan dengan nilai 0 hingga 100. Semakin tinggi nilai dalam sel maka umur orang tersebut akan semakin panjang.

Stefanovska menambahkan, berbagai pernyakit kronis seperti kanker dan dimensia pun dapat terdeteksi melalui alat laser yang akan rilis tiga tahun lalu untuk dunia medis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar