Minggu, 29 Desember 2013

Bola Resmi Piala Dunia 2014

Bola yang paling banyak diuji.

Berhasil melewati banyak ujian dari FIFA sehingga resmi dinobatkan sebagai bola resmi pertandingan sepak bola paling akbar di dunia.

Salah satu elemen paling penting dalam turnamen Piala Dunia adalah bola itu sendiri. Merek adidas yang sudah lama menjalin kerjasama dengan FIFA kembali menjadi sponsor resmi turnamen sepak bola terbesar dunia ini. Pada tanggal 4 Desember 2013 adidas secara resmi meluncurkan bola berteknologi tinggi dengan desain fenomenal bernama Brazuca yang akan digunakan di Piala Dunia Brasil 2014.

Nama Brazuca sebenarnya sudah terpilih sejak September 2012, melalui pemilihan terbuka di Brasil yang melibatkan 1 juta penggemar sepak bola. Nama “Brazuca” merupakan bahasa lokal sehari-hari yang berarti” Warga Brasil”, atau untuk menggambarkan kehidupan warga Brasil. Warna-warni dan desain pita dari panel bola melambangkan gelang harapan tradisional penuh warna yang digunakan di Brasil (fita do Senhor do Bonfim da Bahia), sebagai tambahan untuk memberikan rasa penuh semangat dan kegembiraan yang diasosiakan kepada sepak bola di Brasil.


Sumber: Adidas

Brazuca telah melalui serangkaian proses uji coba ketat selama dua setengah tahun dengan melibatkan lebih dari 600 pemain terbaik dunia dan 30 tim di 10 negara lintas tiga benua, membuatnya menjadi bola yang paling banyak diuji oleh adidas. Klub-klub yang terlibat dalam pengujian ini di antaranya adalah AC Milan, Bayern Munich, Palmeiras, dan Fluminese. Sedikit dari banyaknya nama pemain dunia yang terlibat di antaranya adalah Lionel Messi, Iker Casillas, Bastian Schweinsteiger, dan Zinedine Zidane.

Brazuca sebelumnya diuji di pertandingan kompetitif internasional FIFA U-20 World Cup™ dengan desain cetak yang berbeda dan juga telah digunakan di pertandingan persahabatan antara Swedia dan Argentina pada Februari 2013. Menggunakan inovasi struktural terbaru dengan simetri unik dari enam panel dipasangkan dengan struktur permukaan yang berbeda akan memberikan cengkraman, sentuhan, stabilitas dan aerodinamika yang lebih baik di lapangan.


Sumber: Adidas

Bintang sepak bola Brasil yang bermain di Barcelona, Dani Alves menyatakan: ”Kesan pertama saya terhadap Brazuca adalah fantastis. Kami akan bersenang-senang dengannya. Hal yang paling penting adalah bola ini dapat dimainkan dengan baik ketika di landasan maupun di udara. Saya yakin para pemain akan menyukainya. Bola ini meningkatkan antusiasme saya lebih jauh lagi dan sejujurnya, saya sudah tidak sabar menunggu pertandingan pembukaan!”


Sumber: Adidas

Sementara Iker Casillas, kapten tim pemenang Piala Dunia FIFA, Spanyol, mengatakan: “Brazuca memiliki rancangan luar biasa yang memberikan tampilan terinspirasi dari Brasil. Setelah bolanya diluncurkan, turnamen terlihat semakin dekat di depan mata. Saya sangat menantikan momen bermain di Brasil dengan bola yang menakjubkan ini. Saya harap dengan Brazuca kami akan mendapatkan hasil yang sama seperti tahun 2010.”

Brazuca sudah bisa Anda dapatkan mulai 4 Desember 2013 di toko-toko adidas di seluruh Indonesia. Bergabunglah bersama perbincangan adidas football di www.facebook.com/adidasfootball atau di Twitter: @adidasfootball #allin or nothing. Serta ikuti perkembangan adidas Indonesia di www.facebook.com/adidasID dan Twitter: @adidasindonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar