Selasa, 31 Desember 2013

Anak Jaman Sekarang Tidak Sekuat Anak-Anak Dulu

http://asalasah.blogspot.com/2013/12/anak-jaman-sekarang-tidak-sekuat-anak-anak-dulu.html

Hasil penelitian dari The American Heart Association menunjukkan, anak-anak zaman sekarang tidak sekuat dan cekatan seperti anak-anak di zaman orangtuanya masih muda.

Bahkan hasil penelitian itu juga mengungkapkan, anak-anak di seluruh dunia ditemukan tidak dapat berlari secepat dan sejauh apa yang pernah orangtuanya lakukan dahulu.

Ini sebagai bukti bahwa memang benar, kebugaran anak-anak di zaman sekarang telah menurun pesat selama tiga dekade terakhir. Selain itu, terkait dengan kesehatan jantung, terjadi penurunan kekuatan jantung sebanyak 5 persen per dekade sejak tahun 1975 untuk anak-anak usia 9 sampai 17 tahun.

"Itu masuk akal. Karena kami sendiri memiliki pasien anak-anak yang kurang aktif dari tahun sebelumnya," kata Dokter Anak dari University of Coloradi dan Juru Bicara untuk Asosiasi Jantung, Dr Stephen Daniels.

Lebih lanjut Stephen mengatakan, anak-anak zaman sekarang tidak mendapatkan kesempatan untuk banyak melakukan aktivitas fisik, seperti yang orangtuanya dulu dapatkan.

Bahkan sekarang, tambah Stephen, banyak sekolah yang tidak memiliki pelajaran yang berkaitan dengan aktivitas fisik, bahkan tidak memiliki alat-alat kesehatan. "Sekolah sekarang hanya mengandalkan istirahat saja," kata Stephen kecewa.

Dikutip laman Fox News, para ahli kesehatan merekomendasikan bahwa anak-anak usia 6 sampai 17 tahun harus melakukan aktivitas fisik selama satu hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar