Senin, 22 Juli 2013

Para Pelajar Pria Ini Pakai Rok di Sekolah

siswa rok

Rok memang selalu identik dengan perempuan atau gadis sekolahan. Tapi jangan salah, kini rok juga dipakai para pelajar salah satu sekolah di Inggris, dan semuanya adalah laki-laki! Pelajar pria di Sekolah Menengah Pertama Whitchurch di Cardiff, Inggris ini sengaja menggelar aksi protes menggunakan rok, hanya karena dilarang menggunakan celana pendek.

Mereka sebelumnya menuntut agar diizinkan mengganti celana panjang dengan celana pendek untuk membantu mengurangi panas yang ditimbulkan gelombang panas yang saat ini melanda Inggris Raya.
Tetapi permintaan tersebut ditolak kepala sekolah meski suhu udara terus meningkat.

Akibat penolakan ini, pelajar pria kelas 10 keluar dari toilet sekolah dengan menggunakan rok dan berjalan keliling koridor sambil meneriakkan tuntutan agar diizinkan menggunakan celana pendek.

Sontak aksi mereka ini membuat pusing kepala sekolah dan sempat menghebohkan suasana di koridor sekolah.

Salah satu pelajar, Tyrone Evelyn (15) yang ikut dalam aksi ini mengatakan akan terus melanjutkan aksi protes sampai tuntutan mereka dipenuhi.

”Celana pendek layak untuk cuaca seperti sekarang, kami tidak ingin kepanasan dan terganggu,” ujar Evelyn.

“Selama beberapa hari terakhir saya mengalami dehidrasi, pusing dan kulit mengalami iritasi karena suhu terlalu panas.”

“Anak perempuan bisa memakai rok, jadi saya dan teman-teman berpikir mengapa kami tidak boleh memakai celana pendek. Ini adalah protes yang beralasan,” tegas Evelyn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar