Minggu, 28 Juli 2013

Beginilah Bumi Jika Sinyal WiFi Bisa Terlihat

Saat ini hampir di setiap tempat umum seperti taman ataupun pusat perbelanjaan pasti sudah dilengkapi dengan jaringan WiFi.

Fasilitas tersebut diselenggarakan untuk memudahkan pengguna gadget untuk mendapatkan koneksi internet di mana saja secara mudah.

Namun pernahkah Anda berpikir bagaimana tampak tempat umum dengan jaringan WiFi di seluruh dunia jika Anda bisa melihat sinyal WiFi tersebut?

Dilansir VR-Zone, seorang ilmuwan bernama Dr. Browning Vogel dari Stanford University telah menciptakan sebuah ilustrasi penampakan salah satu wilayah di Bumi tepatnya di Washington DC, Amerika Serikat dalam kondisi WiFi yang bisa dilihat dengan kasat mata.







Dari gambar di atas terlihat jika sinyal WiFi dari setiap router memiliki warnanya tersendiri. Hal ini dikarenakan setiap sinyal WiFi yang memiliki panjang gelombang antara gelombang mikro dan gelombang radio ini berasal dari channel yang berbeda dan membawa data yang berbeda juga.

Jika Anda bisa melihat sinyal WiFi dengan kasat mata seperti gambar di atas, nantinya dipastikan Anda dapat dengan mudah menentukan area mana yang terdapat akses WiFi tentunya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar