Rabu, 24 Juli 2013

Fakta Dibalik Warna Kotoran " Taik " Cicak


Satrya Baim - Hai Friends, Pada Taukan Sama yang Namanya Cicak..?? Iya, Cicak yang sering dirumah-rumah itu yang sukanya di dinding-dinding rumah. Tau Kan..??? Ternyata Friends, Cicak itu Unik. Kenapa Unik..?? Coba saja Friends Lihat kotoran Cicak, Kenapa warnanya bisa Putih Hitam. Ada apa di dalam tubuh cicak tersebut.



Banyak Rekan-rekan sesama mahasiswa di kampus saya pada mempertanyakan tentang warna pada kotoran cicak. Mengapa warnanya Putih Hitam..?? Jadi, saya inisiatif cari-cari di google tentang kotoran cicak " walaupun sedikit malu, tetapi itu ilmu friends dan perlu diketahui.". Dan tidak memakan waktu lama, setelah saya jumpa artikelnya langsung saya baca dan akhirnya saya ringkas. dan ringkasannya seperti ini friends :

" Cicak merupakan organisme yang terdolong dalam kelas Reptilia. hampir sebagian besar reptilia sangat efisien dalam penggunaan airnya. Termasuk pada saat pengeluaran urine. Cicak merupakan hewan yang sangat jarang sekali mengeluarkan urine. Urine yang ada akan didaur ulang hingga mencapai 4-5 kali daur ulang. Sementara itu cicak hanya memiliki satu saluran pembuangan kotoran yaitu kloaka. warna putih pada kotoran cicak merupakan garam amonia yang berasal dari sisa-sisa proses daur ulang urine. sementara itu warna hitam merupakan hasil sisa sekresi dari tubuh cicak atau feses. pada saat cicak mengeluarkan kotorannya, cicak terlebih dahulu mengeluarkan feses yang kemudian diikuti dengan pengeluaran garam amoniaknya. Itulh sebabya kotoran cicak berwarna hitam dan putih."

Gimana Friends, Sudah mengertikan mengapa warna kotoran cicak itu berwarna putih hitam. Oke, sekian dari saya. semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat buat anda. terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar