Rabu, 31 Juli 2013

Sosok Jenius Mr.Bean


Sosoknya yang lucu membuat sebagian besar orang tertawa terbahak-bahak saat melihat Mr. Bean beraksi di layar televisi. Tapi tahu nggak sih kamu siapa sebenarnya Mr. Bean ini? Nah, Mr. Bean memiliki nama asli Rowan Sebastian Atkinson.

Pria yang lahir 6 Januari 1955 di Consett, County Durham Inggris ini hanyalah anak dari keluarga petani. Meski banyak anggota keluarga yang sukses berkarir di dunia politik dan perusahaan swasta, tapi Rowan memilih jalan yang berbeda. Rowan memilih untuk bergelut di dunia entertain walaupun ia berhasil meraih gelar sarjana teknik elektro dan M.Sc. dari universitas Queens Oxford.


Siapa yang menyangka jika pemeran Johnny English ini ternyata adalah seorang pria yang meraih gelar S2 lho guys!. Rowan memulai karirnya saat pertama kali muncul dalam acara Not the Nine O’Clock News. Nah setelah itu guys karirnya menanjak. Pria kocak ini mulai membintangi sejumlah iklan dan juga serial komedi berjudul Mr.Bean yaitu salah satu peran utama yang membuatnya jadi memiliki khas dalam gaya kocaknya.

Rowan pun menikah dengan wanita bernama Sunetra Sastry pada tahun 1990 dan dikarunia dua anak yaitu Lily dan Benjamin. Mereka pun kini tinggal di desa Oxfordshire. Ia pun sukses menjadi aktor lucu, selain bermain di serial komedi ia pun tampil di film layar lebar seperti Johnny English, Mr.Beans Holiday.

Perjuangannya itu pun membuatnya berhasil memenangkan penghargaan paling bergengsi di Inggris seperti Variety Club Award for BBC Personality of The Year di tahun 1980 dan BAFTA Best Light Entertainment Performance pada tahun 1989.

Bukan hanya itu saja guys, Rowan juga menjadi salah satu undangan pernikahan Pangeran Charles dengan Camilla Parker pada tahun 2005. Wah, ternyata Rowan Atkinson adalah sosok yang diperhitungkan juga lho di Inggris.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar