Minggu, 28 Juli 2013

Kekalahan Telak Indonesia Jadi Lelucon Media-Media Inggris


Kekalahan tim Indonesia All-Star melawan Chelsea dengan skor telak 1-8 pada laga uji coba di Jakarta, Kamis (25/7/13) malam, mendapatkan tanggapan beragam. Bahkan, media asal Inggris, The Mirror, mengkritik keras penampilan Indonesia meskipun skuat Rahmad Darmawan itu secara jelas memiliki kelas jauh di bawah The Blues.

Menurut The Mirror, manajer Chelsea Jose Mourinho tidak mendapatkan pelajaran apa pun dalam laga uji coba tersebut. "Melihat Ryan Bertrand berlari sesuka hatinya di belakang bek kanan Indonesia, sementara Eden Hazard leluasa memeragakan semua triknya, dan pemain lainnya bermain dengan nyaman, hal itu membuat The Special One tidak banyak belajar pada laga tersebut," ujar kolumnis The Mirror pada Jumat (26/7/13).



Bahkan media asal Inggris itu menyebutkan Indonesia kalah menyedihkan ketimbang nyamuk. "Sebenarnya para pemain Chelsea lebih kesulitan menghadapi nyamuk ketimbang para pemain Indonesia All-Star," tambahnya.

Di sisi lain, media Inggris lainnya, Daily Mail, juga menyindir performa Indonesia pada laga tersebut. Lewat judulnya, mereka menulis: 'Chelsea 8 Indonesia All-Star 1: Or should that be NO-Stars?' atau dengan artian apakah Indonesia tanpa pemain bintang sama sekali di Indonesia?," demikian judul Daily Mail pada Jumat, 26 Juli 2013.

Itu artinya, media asal Inggris itu melecehkan kebintangan dari para pemain Indonesia kontra Chelsea pada pertandingan tersebut. Sebuah pukulan telak bagi sepak bola Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar