Senin, 29 Juli 2013

Sedih Karena Patah Hati Jangan Dilawan


KOMPAS.com – Patah hati dapat dialami semua orang, baik pria maupun wanita. Butuh waktu yang lama untuk menyembuhkan perasaan yang tersakiti. Namun jika tak ingin terus-menerus larut dengan suasana tersebut, ada langkah-langkah positif yang dapat Anda ambil sekarang juga.

Jangan melawan perasaan Anda.

Katakan pada diri sendiri, bahwa untuk saat ini tidak apa-apa menangis dan merasa tersakiti. Hindari godaan untuk menghubungi mantan Anda karena ini akan membuat situasi memburuk. Lakukan langkah kecil dengan menahan diri tidak menelepon atau mengirim sms pada mantan Anda, dan katakan kepada diri sendiri bahwa Anda dapat melaluinya dengan kuat. Anda akan merasa lebih kuat untuk tidak jatuh lebih mendalam ke dalam perasaan yang menyiksa. Hindari pergi ke tempat di mana Anda akan bertemu mantan.

Habiskan waktu dengan orang-orang yang peduli pada Anda.

Meluangkan waktu kualitas bersama dalam kehangatan keluarga dan teman-teman akan membantu Anda mengembalikan perasaan yang telah rusak karena putus cinta. Katakan pada diri sendiri betapa beruntungnya Anda memiliki orang-orang yang peduli dalam hidup Anda, dan tunjukkan pada mereka bagaimana Anda menghargainya.

Bangkitkan kembali motivasi.

Jangan terpuruk pada keadaan yang menyelimuti hati Anda, buatlah diri Anda bergembira dengan pergi keluar bersama teman-teman melakukan hal-hal yang menyenangkan. Atau Anda bisa memulai melakukan olahraga secara teratur karena hal ini dapat meningkatkan suasana hati Anda.

Membuka pintu kembali.

Cobalah berpikir positif. Katakan pada diri sendiri bahwa satu pintu telah ditutup, dan ada pintu baru yang siap dibukakan untuk seseorang yang pantas memasukinya. Hal ini membuat Anda lebih mudah menerima pengalaman baru dan hubungan baru yang datang ke dalam hidup Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar