Senin, 29 Juli 2013

FAKTA MENGENAI PEMBALUT WANITA YANG MUNGKIN AKAN MEMBUAT ANDA SHOCK

FAKTA MENGENAI PEMBALUT WANITA
  1. Jika anda pikir pembalut wanita yang putih bersih dan bebas bakteri, anda benar-benar salah. Dalam setiap 1 cm pembalut putih terkandung 107 bakteri berbahaya. Pertumbuhan bakteri dan virus akan semakin meningkat bila anda menggunakan pembalut tersebut selama 2 jam.
  2. Untuk mengatasi biaya produsi yang membengkak, ada  beberapa produsen yang menggunakan bahan baku kertas bekas maupun serbuk kayu/PULP untuk digunakan sebagai bahan dasar pembuatan pembalut wanita.
  3. Ada bebarapa pembalut yang tidak 100% dibuat dari bahan baku kapas.
  4. Pembalut yang terlalu putih bersih pada umumnya terbuat dari kertas putih yang seharusnya dilengkapi dengan masa KADALUARSA. Akan tetapi banyak dipasaran dimana pembalut janis itu tidak diberi tanggal kadaluarsa.
  5. Pembalut yang putih bersih perlu diwaspadai sebab pembalut ini biasanya mengandung bahan kimia pemutih yang disebut dengan DIOXIN yang bisa memicu tumbuhnya kangker pada rahim.
  6. Banyak pembalut daur ulang yang menggunakan Dioxin dalam proses pemutihan. Zat kimia ini seringkali digunakan pada kertas untuk membuang bau tak sedap dan sterilisasi kuman.
  7. Dioxin adalah Zat kimia berbahaya yang bisa meracuni kulit. Setidaknya fakta ini telah diamini oleh studi Environmental Protection Agenci yang ada di US.
  8. Penggunaan pembalut wanita yang berbahaya baik itu yang mengandung ataupun yang terbuat dari kertas daur ulang bisa menyebabkan infeksi parah pada liang vagina, kondisi ini bisa mempengaruhi fungsi ginjal.
  9. Ada beberapa macam bahan baku untuk membuat pembalut berbahaya diantaranya adalah kardus, kertas koran dan karton bekas. Semua bahan tersebut mengandung kuman, virus dan bakteri dengan bau yang tak sedap.
  10. Wanita dewasa yang  mengenakan pembalut wanita yang tak berkualitas memiliki peluang 83% untuk terjangkit infeksi vagina. Infeksi yang terjadi dikenal dengan istilah Toksin Shok Syndrome. 
FAKTA MENGENAI PEMBALUT WANITA

Nah sebagai ikhtiar untuk mencegah terjadinya Infeksi Vagina, Kista, Myom, Keputihan dan segala hal yang menyangkut masalah kewanitaan, maka beralihlah dengan menggunakan pembalut yag sehat dan berkualitas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar