Rabu, 31 Juli 2013

Hati-Hati! Mengejek Orang Gemuk, Bisa Ikut Gemuk

 
Sebuah studi menarik baru-baru ini dilakukan di Florida, Amerika Serikat. Studi tersebut menemukan orang yang suka mengejek orang gemuk, maka ia benar-benar akan gemuk juga.

Dari hasil penelitian itu, menurut peneliti orang yang mengejek temannya yang obesitas misalnya, ini akan membuat orang tersebut tergoda untuk makan lebih banyak.

Bukan hanya itu, peneliti menilai, orang yang mengejek otomatis dirinya merasa langsing sehingga sering ia tidak peduli lagi seberapa banyak lemak yang dimakannya.

Penelitian yang dilakukan di Universitas Florida State University of Medicine ini memberikan prediksi bagi orang yang senang mengejek, akan mengalami 2,5 kali lebih gemuk empat tahun kemudian.

"Orang yang mengalami obesitas sering dianggap sebagai malas, tidak berhasil dan berkemauan lemah," ujar penulis penelitian dalam laporan yang dipublikasikan pekan lalu dalam jurnal PLoS One, seperti ditulis Nydailynews.

Keyakinan ini yang membuat orang obesitas dianggap negatif, diskriminasi, dan sering mengalami kekerasan verbal dan fisik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar