Rabu, 31 Juli 2013

Inilah Becak Ala Jepang, Amerika, dan Jerman

Siapa bilang becak hanya ada di Indonesia? Di negara lain pun ada, seperti di Jepang, Amerika, dan Jerman. Becak ala 3 negara tersebut memiliki keunikan tersendiri. Namun sepertinya, becak dari Jepang lah yang sangat tradisional dan membutuhkan tenaga yang kuat untuk menariknya. Bagaimanakah bentuk becak ala 3 negara tersebut? Langsung saja ini dia.


1. Becak Jepang


Unik, Inilah Becak Ala Jepang, Amerika, dan Jerman 
 
Ini merupakan becak ala Jepang yang bernama Jinrikisha. Setelah melihat gambar tersebut, betapa sulitnya menarik Jinrikisha bila tidak memiliki tenaga yang kuat, dan sepertinya mengendarai Jinrikisha lebih berat daripada becak yang ada di Indonesia.
2. Becak Jerman 
 
Unik, Inilah Becak Ala Jepang, Amerika, dan Jerman
 
Becak ala Jerman memang sangat modern dengan desain yang elegan dan bentuk yang menarik. Dan namanya adalah Velotaxi. Bentuk kendaraan roda tiga ini secara keseluruhan sangat futuristik, bisa diisi oleh dua penumpang dewasa, tanpa pintu dan jendela karena didesain terbuka di sisi kiri dan kanan. Ada motor elektrik untuk membantu pengendara melintas di jalan menanjak.
3. Becak Amerika
 
Unik, Inilah Becak Ala Jepang, Amerika, dan Jerman

Namanya adalah Paddycab. Becak ala Orlando, Amerika Serikat ini dibuat seperti sepeda gunung yang diberi sambungan rangka besi beroda dua pada bagian belakang. Menurut Paul Blake (48) seperti dilansir oleh kompas, salah seorang pengayuh becak, Paddycab hanya ada di Orlando dan beroperasi di seputaran International Drive.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar