Kamis, 18 Juli 2013

Suasana Shalat Idul Fitri Di Berbagai Belahan Dunia

Idul Fitri akan tiba, berbagai cara semarakkan hari raya di belahan dunia berbeda.
Berikut suasana pagi hari saat Idul Fitri yang terekam lensa kamera.

The sun rises on the first day of Eid al-Fitr in Amman

Matahari terbit saat Idul Fitri, hari raya keagamaan bagi umat Islam, di Amman, Yordania. Idul-Fitri menandai akhir Ramadhan, bulan paling suci dalam kalender Islam. Ketika umat Islam menahan diri dari makanan, air, atau hubungan seksual dari fajar sampai matahari terbenam.

A man holds prayer beads as he attends Eid al-Fitr prayers in Benghazi

Seorang pria Libya memegang tasbih saat ia menghadiri shalat Idul Fitri pagi di Benghazi. Bulan Ramadhan telah berlangsung baik 29 atau 30 hari, tergantung pada penampakan bulan sabit baru.

Muslim holiday Eid al-Fitr
Jamaah Somalia melangsungkan shalat Idul Fitri di Masjid Isbaheysi di Mogadishu. Setelah shalat berjamaah pagi itu, umat Islam pada umumnya berkumpul dengan kerabat, teman, dan kenalan untuk merayakan akhir bulan suci.

PAKISTAN-RELIGION-ISLAM-RAMADAN-EID
Muslim Pakistan melakukan perjalanan di kereta dengan kelebihan beban, saat mereka menuju ke kampung halaman mereka menjelang Idul Fitri di Lahore.

Mideast Egypt Eid al Fitr
Warga Mesir menyapa konvoi yang membawa Presiden Mohammed Morsi, walaupun beliau tidak menampakkan wajahnya. Saat ia meninggalkan tempat shalat Idul Fitri berjamaah di masjid Ibn Amr Al-Ash di Kairo.

Di tempat yang berbeda, setelah shalat di Masjid Kairo Mohamed Ali Pasha, terletak di puncak benteng kuno Salahuddin Al-Ayubi di Kairo Tua. Warga Mesir beristirahat disana, duduk santai bersama kerabat.

Mideast Israel Palestinians End of Ramadan
Presiden Palestina Mahmoud Abbas, kanan, dan Perdana Menteri Salam Fayyad, kedua dari kanan, menghadiri shalat Idul Fitri di kota Tepi Barat Ramallah.

Mideast Iran Eid al-Fitr
Muslimah Iran melaksanakan shalat Idul Fitri di Shahr-e-Ray, di selatan Teheran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar