Kamis, 18 Juli 2013

Meski Non-Muslim, Wanita Ini Berhijab!


TREN Hijab yang tengah merambah kaum hawa di dunia tak hanya diikuti kaum Muslimah saja. Faktanya, Dennis Queen (40), warga Manchester, Inggris kerap memakai hijab saat keluar rumah padahal ia adalah seorang non-Muslim!

Menurut pengakuannya, ia berhijab karena mengidap alergi terhadap sinar matahari. Sebentar saja terkena, kulitnya langsung memerah dan menimbulkan gatal.

Untuk mencegah alergi itu, Dennis disarankan memakai pakaian menutup tubuhnya, karena krim pelindung matahari dan topi tak bisa mengatasi alerginya.

“Dokter menyarankan memakai pakaian pelindung, namun pakaian yang dirancang khusus itu sangat mahal,” ungkapnya, seperti yang dilansir Dailynews.

“Melihat para wanita muslim sering memakai hijab yang menutupi seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan, saya pun segera membeli abaya dan hijab atau scarf seken yang harganya lebih murah dibandingkan pakaian khusus anti alergi,” katanya.

Kini Dennis selalu mengenakan abaya dan hijab setiap keluar rumah, kecuali jika keluar pada malam hari.
“Hijab dan abaya adalah satu-satunya yang bisa memberikan perlindungan terhadap matahari dan saya malah menikmati mengenakannya,” tambahnya.

“Saya melakukannya dengan penuh kesadaran, namun banyak dukungan dari teman-teman. Memang ada beberapa komen rasis. Namun sejujurnya saya tak peduli dengan apa yang mereka pikirkan soal saya,” kata Dennis yakin. Semoga Dennis diberikan hidayah dan menjadi Muslimah seutuhnya.

 Dennis queen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar