Selasa, 02 Juli 2013

Ramadhan Nanti, Muslim Inggris Nyatakan Perang Global Terhadap Kelaparan

UK Muslims Launch War on Hunger 

Pada bulan Ramadhan nanti di Bradford Inggris, sebuah lembaga amal muslim internasional terkemuka dikabarkan akan menyatakan perang untuk melawan kelaparan. Hal ini mendukung untuk menyelamatkan jiwa-jiwa di daerah konflik seperti Suriah.

“kami menyatakan perang terhadap kelaparan pada Ramadhan tahun ini.” tegas Jehangir Malik, direktur Islamic Relief Inggris, kepada harian asianimage.

Program baru yang bertajuk War On Hunger telah diluncurkan oleh lembaga amal Islam internasional—Islamic Relief. Lembaga ini akan  berkeliling di kota-kota di Inggris untuk mengumpulkan sumbangan dan zakat dari komunitas Muslim dan masyarakat luas. Dan sebelum Ramadhan, program ini telah sampai di Bradford. Semua uang yang diperoleh dari Bradford akan dikirim ke ke daerah yang sedang dilanda perang.

“Ketika kita melihat mereka di daerah konflik, rasanya kita melihat orang-orang yang begitu menderita dengan cara paling kejam. Itulah yang membuat kami tergerak,” tutur Malik.

Kampanye baru ini bertujuan untuk mendukung bantuan jangka panjang melalui sistem yang mendukung pertanian dan pengairan, sekolah, perawatan kesehatan dan proyek-proyek pendidikan.

“Kita berharap rakyat Suriah tahu bahwa saudara-saudara mereka di Bradford tidak melupakan mereka dan bahwa kita melakukan apa yang kita bisa di bulan suci Ramadhan,” Mohammed Atique, kordinator wilayah Barat Daya Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar