Minggu, 21 Juli 2013

Inilah Pekerjaan Paling Menyenangkan Di Dunia

Bila sebagian besar orang menganggap pekerjaan adalah suatu hal yang sangat membosankan, maka sepertinya pendapat tersebut harus dipikir ulang. Sebab ada beberapa pekerjaan yang justru menyenangkan dan bergaji besar yang bisa Anda dapatkan jika Anda memiliki sedikit saja keahlian khusus. Berikut ulasannya.

1. Penulis Blog Promosi Pulau Hamilton



Untuk menjadi penjaga pulau seperti Ben Southall, Anda harus mengalahkan lebih dari 35.000 pelamar dari seluruh dunia. Proa asal Petersfield ini bertugas sebagai penjaga pulau Hamilton yang terletak di Great Barrier Reef, Australia. Ia lantas akan membuat blog promosi pulau dan akan mendapatkan gaji sebesar 1,11 miliar rupiah selama 6 bulan. Ben hanya cukup berenang, jalan-jalan di seluruh wilayah pulau sambil bermain dan beristirahat. Ia mendapatkan “rumah dinas” berupa Villa tiga kamar yang dilengkapi dengan kolam renang. Untuk mengikuti tes, Ben harus tinggal selama 4 hari di pulau tersebut. Ia harus mengikuti tes menyelam, renang, makan sepuasnya di barbecue, menikmati fasilitas spa, tes wawancara dan membuat blog promosi untuk pulau Hamilton.

2. Penguji Kasur Mewah


Roisin Madigan berhak mendapatkan gaji sebesar 1.000 Poundsterling (sekitar 20 juta rupiah) hanya dengan tidur di atas sebuah kasur mewah. Kok bisa? Ya, mahasiswi Birmingham City University ini harus menguji kasur-kasur mewah yang diproduksicoleh Simon Horn, Ltd. Roisin harus stay di atas kasur mewah yang terletak di showroom Simon Horn mulai jam 10 malam hingga jam 6 pagi. Roisin lantas harus menuliskan pengalaman tidurnya setiap hari di dalam sebuah blog.
3. Penguji Perosotan Air


First Choice telah mempekerjakan Tommy Linch sebagai penguji ketinggian, kecepatan, kuantitas air, pola pendaratan di kolam dan safety yang terkait dengan perosotan air. Pada tahun 2008 saja, Tommy telah menguji perosotan air di Lanzarote, Majorca, Mesir, Turki, Costa Del Sol, Cyprus, Algarve, Dominika dan Meksiko. Sedangkan di tahun 2012, Tommy telah ditugaskan untuk meguji perosotan yang berada di Yunani, Turki, Florida, Jamaika dan Ibiza.

4. Penguji Permen


Percayakah Anda? Jika seorang bocah berusia 12 tahun adalah seorang kepala penguji permen? Ya, itulah yang tengah dialami oleh Harry Willsher. Willsher harus mencoba berbagai permen yang akan dijual oleh perusahaan tempat ia bekerja. Willsher mendapatkan pekerjaan tersebut setelah berhasil memenangkan sebuah kontes yang diselenggarakan oleh Swizzell’s Matlow. Dewan juri begitu terkagum kagum pada kemampuannya yang dapat menggambarkan rasa dan bau permen favoritnya, Drumstick Lolly. Willsher tak hanya bertugas menguji rasa permen, namun ia juga harus mengawasi perkembangan perusahaan tersebut.

5. Penguji Game World of Warcraft


Jika Anda adalah pecinta game World of Warcraft dan dapat meraih 200 gold dalam waktu satu jam serta dapat mencapai level 80 dalam waktu 2 minggu, ada baiknya jika Anda segera melamar pekerjaan ini. Perusahaan pemilik World of Warcraft—Blizzard—juga membuka lowongan untuk Anda yang dapat berbahsa asing (bukan bahasa Inggris). Anda cukup online dan bermain game ini selama 4 jam per hari untuk mendapatkan gaji dari Blizzard.


6. Direktur “Fun” di Museum



Sam Pointon berhasil menempati posisi sebagai direktur kehormatan yang bertugas memberikan ide dan saran untuk membuat York’s National Railway Museum menjadi tempat yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Uniknya, bocah berusia 6 tahun ini memang sengaja melamar pekerjaan yang sebelumnya ditempati oleh Andrew Scott ini dengan mengirimkan surat lamarannya menggunakan tulisan tangan.

7. Fotografer Sepeda bagi Google Maps



Google mempekerjakan dua orang pria yang bertugas untuk mengelilingi Perancis menggunakan sepeda unik. Sepeda tersebut dilengkapi dengan sembilan kamera, GPS, komputer dan generator. Peralatan-peralatan tersebut merupakan peralatan penting yang dapat mengoptimalkan kinerja Google Map agar dapat muncul dalam bentuk 3 dimensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar