Senin, 22 Juli 2013

Fenomena Remaja Indonesia Di Balik Konser SuJu


Konser  Super Junior (SuJu) yang sedang berlangsung selama tiga hari di Jakarta, dari Jumat sampai besok, sekali lagi memperlihatkan bagaimana fenomena yang ada pada remaja Indonesia kita. Mau tak mau, itulah kenyataan yang ada di depan kita semua.

Selain itu, jika kita runut, ada beberapa fenomena lain remaja Indonesia yang bisa kita cari. Nah, berikut adalah di antaranya:

1. Remaja di Indonesia sebagian besar adalah pecinta produk luar negeri (kalau pakai produk dalam negeri katanye kampungan/norak).
2. Pengendara sepeda motor berusia remaja/ABG selalu dengan kecepatan tinggi dan sama sekali tidak memperhatikan keselamatan orang lain (kalau ada ABG naik motor pelan-pelan, katanya cemen).
3. Anak-anak sekolah (SMP/SMA) mengendarai sepeda motor tanpa helm, bergerombol dan dengan suara knalpot yang keras sekali.
4. Remaja putri yang menggunakan jilbab mungkin akan sangat hafal nama-nama personil SM*SH, Super Junior, dll daripada nama-nama nabi.
5. Remaja muslim Indonesia, terutama yang ABG akan sangat hafal lagu2 SM*ASH, SUJU atau yang lainnya. tapi sayangnya mereka banyak yang tidak hafal dengan AYAT KURSI, dan surat-surat pendek Al-Qur’an yang sudah mereka kenal sejak kecil.
6. Remaja Indonesia sebagian besar rela mengeluarkan uang ratusan ribu bahkan jutaan untuk menonton konser Justien Biber, SuJu, Lady Gaga, sedangkan untuk amal di masjid dan yatim piatu lima ribu rupiah saja masih hitung-hitung.
7. Remaja di Indonesia sebagian besar rela antre berhari-hari untuk mendapatkan tiket konser Justin Biber, Suju, Lady Gaga, dll.
8. Remaja di Indonesia lebih banyak menghabiskan pulsa daripada orang tuanya.
10. Remaja di Indonesia sebagian besar akan marah ketika dikritik dan mencela pengkritik sesuka hatinya.
11. Sebagian besar pelajar Indonesia lebih banyak membicarakan hal-hal lain selain pelajaran sebagai pengisi waktu luang mereka
12. Gaya berpakaian pelajar putri di Indonesia sebagian besar sudah sangat vulgar dan cenderung menonjolkan bagian tubuh mereka, dan ketika dikritik maka yang akan terjadi adalah no. 10.
13. Wanita-wanita indonesia mendambakan pria ganteng dan kaya, sedangkan mereka tidak terlalu cantik dan kaya juga.
15. Remaja cowok di negeri ini sebagian besar menyukai wanita berpakaian dan wanita-wanita indonesia memenuhinya.
16. Pelajar-pelajar di negeri ini lebih gemar mengecek status mereka di jejaring sosial daripada mengecek PR yang harus mereka kerjakan besok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar