Minggu, 30 Juni 2013

Pria Ini Tanamkan Magnet Headphone di Sisi Telinganya

Sebagian pecinta musik pasti merasakan pengalaman iritasi, dan pada akhirnya dengan secepatnya  melepaskan perangkat headphone dari tubuh.  Tapi seorang pria bernama Rich Lee ini telah memutuskan untuk melakukan hal yang berbeda, yaitu menanamkan magnet kecil di sisi menonjol bagian depan dari telinganya, yaitu sebuah alat earbud yang berfungsi menghantarkan getaran dan suara.

Lee sukses bereksperimen dengan implan bedahnya, kini headphonenya akan selalu dekat bersamanya kapan saja dan dimana saja.

implant-magnet

Lee kemudian merancang sebuah perangkat yang menyerupai kalung chunky atau kalung kecil, dimana kalung tersebut dapat menciptakan medan magnet sehingga headphone implan yang ia tanam dapat bergetar dan menghasilkan suara.

Kualitas suara, tentu saja, jauh dari apa yang dapat diperoleh dengan menggunakan headphone standar, namun pendekatan Lee memiliki banyak keuntungan yang berbeda.

Selain bisa mendengarkan musik setiap saat, Lee berencana untuk menghubungkan sistem nirkabel untuk berbagai sensor, seperti ultrasonik range finders (perangkat yang dirancang untuk menentukan jarak dari pengamat ke objek), termometer, dan bahkan Geiger counter (alat untuk secara otomatis menghitung jumlah perangkap di dalamnya partikel pengion).  Pria itu percaya bahwa kombinasi tersebut akan memberinya kemampuan untuk merasakan suara di kejauhan, seperti kelelawar, atau merasakan permukaan yang panas tanpa menyentuhnya.

Menurut situs Gizmodo, magnet yang ditanamkan adalah alat yang sempurna untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari para pengintai di meja poker atau skrining untuk pelanggan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar