Jumat, 21 Juni 2013

Hal yang paling dibenci pengunjung terhadap blog kita

 
Disini, penulis akan menulis hal penting terkait Hal yang paling dibenci pengunjung terhadap blog kita. Mungkin secara tidak sadar kita melakukan hal-hal dengan blog kita yang membuat dibenci oleh pengunjung. Padahal jika berkelanjutan, bukan tidak mungkin blog kita akan ditinggalkan oleh pengunjung malah lebih parahnya akan dibenci oleh pengunjung. Oleh karenanya, pada postingan kali ini, penulis akan mencoba menulis hal-hal pada Blog yang dibenci oleh pengunjung:
1. Loading Halaman blog yang terlalu lama
Pada waktu loading sebuah halaman blog/web diharapakn hanya butuh 15-20 detik, jika melebihi itu kemungkinan besar blog akan langsung ditutup oleh pengunjung. Banyak penyebab lamanya loading halaman pada Blog anda. Bisa jadi dikarenakan widget yang terlalu banyak, terlalu banyak gambar, link yang terlalu banyak juga, template yang kurang sesuai dengan tema blog, terlalu banyak animasi, format gambar yang tidak sesuai, halaman yang terlalu panjang, dan lainya
 
2. Adanya Pop Up Iklan
Terkadang ada pop up iklan yang selalu muncul di tengah-tengah blog, padahal menurut saya hal ini juga akan membuat pengunjung benci. Bukan karena iklannya, tetapi karena merasa terganggu dengan kemunculan pop up iklan tersebut. Apalagi, jika pop up iklan tersebut menutupi hampir semua halaman blog, lebih-lebih pengunjung tak jadi melihat blog anda.
 
3. Terlalu banyak Iklan, sedangkan contentnya hanya sedikit
 Selain membuat pengunjung juga ikut terganggu, banyak iklan akan membuat loading halaman blog menjadi lebih lama. Selain itu, jika pengunjung cuma mendapat iklan saja, bukan ilmu atau artikel yang bermanfaat pada blog tersebut.
 
4. Postingan singkat atau malah terlalu panjang
Postingan singkat akan biasanya akan membuat pengunjung ragu untuk membacanya. Dikarena isi postingan yang sangat sedikit, sehingga ilmu yang didapatkan pun juga sedikit. Selain itu, mungkin bisa jadi penjelasannya kurang dapat dicerna dan tidak mengena. Percuma sekali kan? Begitu juga postingan yang terlalu panjang juga bisa membuat pengunjung menjadi bosan dalam membacanya.
 
5. Menyalakan Moderasi Komentar
Menurut saya hal ini juga bisa jadi membuat pengunjung malas berkomentar. Karena, saat kita akan berkomentar,  maka komentar kita tidak langsung muncul, tetapi menunggu untuk disetujui bahwa komentar kita akan di publish atau tidak.
 
 6. Menggunakan Captcha
Memang Captcha agak menyebalkan. Ketika kita akan publish sebuah komentar, tiba-tiba muncul sebuah captcha ini. Saat kita memasukkan kode captcha, dan berulangkali salah. Hal ini sangat menyebalkan. walaupun saya pun juga masih memakainya, mungkin beberapa hari kemudian akan saya hapus untuk memudahakan pengunjung dalam berkomentar tanpa harus melewati sebuah captcha.
 
Sekian dulu postingan dari saya, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan sobat-sobat khususnya dalam dunia blogging. Kalo ada yang kurang, anda pun bisa menambahkanya dengan berkomentar di kotak komentar. Terima kasih

1 komentar:

  1. bener btg, benci banget sama blog yang pasang pop up trus maksa di klik, n komentar yang pake capthca, bikin lama, dan malas berkunjung kembali

    BalasHapus