Jumat, 28 Juni 2013

Ini Dia Berbagai Jenis Ibu Yang Ada Di Social Media


Social media merupakan salah satu wadah berkumpulnya siapapun Anda dan menjadi salah satu lahan yang bagus untuk membaca karakter suatu kelompok maupun perorangan. Penggunanya tak hanya yang muda, namun juga ada yang masih kecil hingga yang manula.

Ya, siapapun bisa bebas bersosial media, termasuk para ibu rumah tangga. Dilansir dari Your Tango, ternyata ada beberapa jenis ibu di social media. Mau tahu Anda termasuk yang mana? Coba simak informasi berikut ini.

Ibu Yang Mencintai Suami
Biasanya statusnya penuh dengan pujian dan penghargaan pada suami. Selain itu, seringkali mereka mengucapkan salam mesra pada suami mereka di manapun berada.

Merasa statusnya too much? Mungkin demikian, namun kebanyakan wanita seperti ini merupakan orang yang anti mengalami perceraian. Umumnya rumah tangga mereka lebih tangguh karena dari statusnya, kita tahu berapa banyak cinta yang ia terima dan ia balaskan pada suaminya.

Ibu Kreatif
Ibu yang seperti ini biasanya akan membuat kita terkagum-kagum karena kemampuan rumah tangganya yang bagus. Biasanya mereka akan memposting segala hal yang berhubungan dengan prakarya mereka di rumah, seperti masakan, kerajinan tangan, mainan anak handmade, dan berbagai hasil kerja manual yang bisa dilakukan di rumah dengan tangan.

Ibu seperti ini sering memposting foto atau video sambil berbagi pengalaman dan tips. Kebanyakan pelakunya adalah ibu rumah tangga atau ibu yang melakukan bisnis rumahan dengan lingkup sosialisasi yang bagus.

Ibu Yang Cinta Anak
Ibu seperti ini biasanya akan menunjukkan foto anaknya, bahkan hari demi hari. Atau seringkali pula mereka memposting kegiatan yang dilakukan bersama sang anak. Bahkan ada juga yang menggunakan foto anaknya sebagai profile picture.

Jenis ibu seperti ini sangat bangga dan mencintai anaknya. Mereka ingin merekam momen anaknya bukan hanya untuk dipamerkan lho, melainkan sebagai bentuk kebahagiaan sederhana dan merekam momen yang akan jadi cerita bagi anak mereka di masa mendatang.

Hot Mama
Hot Mama adalah jenis ibu di social media yang mungkin bisa membuat kita terkagum-kagum. Ia bisa saja dari kalangan ibu rumah tangga atau bekerja. Yang membuatnya hot adalah penampilannya yang tak dimakan usia, namun juga memiliki keluarga dan karir yang cemerlang.

Mungkin ia tak memiliki status yang stunning, namun penampilan, foto kehidupan dan apa yang ia bagikan bisa menunjukkan bahwa ia adalah jenis ibu yang memegang prinsip dan mampu menjaga diri serta keluarganya meski sudah semakin berumur.

Ibu Sosialita
Sambil bersosial media dan menjadi seorang ibu, jenis ibu seperti ini merupakan panutan bagi banyak orang. Namun bukan hanya perihal merawat anak saja, melainkan aspek hidup lainnya. Misalnya ibu ini berbagi tips merias, sharing mengenai masalah karir VS ibu rumah tangga, membahas wanita modern dan sebagainya.
Biasanya mereka memiliki follower yang banyak dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial meski Anda tak pernah melihatnya di layar kaca. Tidak hanya mengikuti kegiatan sosial, mereka biasanya menjadi pencetus ide-ide brilian di komunitasnya.

Ibu Baru
Ibu jenis ini adalah ibu yang baru pertama kali melahirkan. Saat wanita mulai menjadi ibu, akan ada perubahan yang lebih emosional dan membuat mereka lebih ekspresif di social media. Kebanyakan wanita seperti ini akan menjadi ibu yang sayang anak, namun tidak selalu.

Wanita yang baru pertama kali menjadi ibu biasanya akan menggunakan akunnya untuk sharing dan mencari tahu banyak info penting seputar perawatan, kesehatan dan pertumbuhan bayi.

Nah, itulah beberapa jenis ibu yang ada di dunia social media. Kalau Anda, termasuk yang mana, Mom?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar