Minggu, 16 Juni 2013

Evolusi Simbol 'S' Superman

Evolusi Simbol S Superman

Simbol Superman yang berbentuk huruf 'S' telah menjadi budaya pop sejak tahun 1938. Namun, simbol Superman ini mengalami beberapa perubahan. Film Superman terbaru, Man of Steel, baru saja dirilis. Namun, film ini berbeda dengan film sebelumnya yang tidak menggunakan kata Superman sebagai judul film. Film ini hanya mengandalkan kekuatan lambang Superman sebagai iklan pemasaran.

Kali ini, aktor Inggris Henry Cavill mendapat kesempatan untuk beperan sebagai Clark Kent. Menyambut perilisan film Man of Steel, berikut beberapa evolusi logo Superman yang sangat legendaris ini, seperti yang dilansir dari Digital Spy.

Diamond

Diamond
Tahun 1940, Fleischer Studios memutar serial animasi Superman dengan logo S berwarna merah dalam bentuk berlian untuk pertama kalinya, dengan latar belakang hitam.

 Merah Kuning

Merah Kuning
Kirk Alyn dan George Reeves memberi lompatan besar untuk logo Superman. Logo Superman masih berbentuk berlian, namun menggunakan dua warna, kuning dan merah. Huruf S dalam Superman kali ini juga lebih besar.

 Sangat Besar dan Makna Baru

Sangat Besar dan Makna Baru 
Untuk film layar lebar pertama Superman, dirilis pada tahun 1978, Christopher Reeve yang berperan sebagai Superman mengenakan lambang yang sangat besar di dadanya. Lambang ini juga memiliki makna baru, yaitu lambang marga El dari planet Krypton.


Lebih Kuat



Lebih Kuat
Tahun 80-an, kisah komik Superman diulang kembali, mulai dari masa awal kedatangannya di Bumi. John Byrne menggunakan simbol sama seperti yang dipakai Christopher Reeve dalam film layar lebarnya. Namun, simbol S lebih solid dan gemuk. Dalam cerita komik ini, simbol tersebut dirancang oleh Clark dan Jonathan Kent.


 Petir

Petir
Akhir tahun 90-an, DC Comics membuat cerita bahwa Superman menjadi dua entitas karena energi matahari. Superman berwarna merah lebih beringas, sedangkan Superman biru lebih tenang dan bijaksana. Superman memiliki kekuatan listrik yang hebat. Bahkan, logo Superman diubah dan tampak mirip seperti petir.

 Lebih Gelap

Lebih Gelap
Dalam dunia alternatif karya komikus Mark Waid dan Alex Ross, Superman hadir lebih tua dan dirinya terus merasa kehilangan atas kematian kekasihnya, Lois Lane, di tangan Joker. Simbol S terlihat lebih ramping, tegas, dan lebih gelap sebagai ungkapan suasana berkabung atas kematian kekasihnya tersebut.
 Superman Returns

Superman Returns
Setelah 19 tahun menjauh dari layar lebar, sutradara Bryan Singer menghadirkan Superman dengan kostum klasik dengan sedikit modifikasi desain perisai Brandon Routh lebih kecil dan ramping di atas dadanya.

 Man of Steel

Man of Steel
Henry Cavill yang menjadi Superman dalam film Man of Steel, mengenakan kostum yang berbeda. Superman mengenakan kostum yang dipakai para pasukan planet Krypton, dengan tambahan logo S yang berarti harapan dan lambang keluarga. Kali ini, Superman tidak hadir dengan warna merah dan kuning yang cerah.

 Terbaru

Terbaru
Tepat di hari ulang tahun ke-75 Superman, DC Comics membuat logo baru untuk Superman bulan lalu. Logo Superman hadir dalam gambar baru dan warna baru yaitu biru dan putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar