Senin, 02 September 2013

Takut Ormas Islam, Israel Tarik Diri dari Ajang Miss World

yityish aynaw 1303211 Takut Ormas Islam, Israel Tarik Diri dari Ajang Miss World

Israel mengundurkan diri dari ajang Miss World ke-63 yang akan dilaksanakan di Bali, Indonesia. Tidak diketahui alasan jelas pengunduran diri Israel dari ajang ratu kecantikan ini.

“Kami baru saja menerima surat dari panitia Miss World Israel yang memastikan pengunduran diri mereka,” kata Syafril Nasution.

Sejumlah media massa Israel menulis penarikan mundur tersebut karena Indonesia sebagai tuan rumah acara tidak mengakui Israel. Tidak adanya hubungan diplomatic di antara kedua negara kemungkinan besar memang menjadi penyebab mundurnya Israel dari ajang ini.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengeluarkan pernyataan untuk menolak penyelenggaraan ajang pemilihan Miss Word di Indonesia.

“Alasannya karena kontes menjadikan wanita sebagai obyek dan hanya dijadikan ajang cari untung saja,” kata Ketua MUI, Amidhan, kepada wartawan BBC Indonesia.

Namun Amidhan mengaku kalau MUI tidak bisa berbuat apa-apa seandainya kontes tetap berlangsung.

“Kami kan bukan polisi syariah jadi posisi kami hanya menolak,” kata Amidhan.

Selain masalah diplomatik, banyak kalangan menilai masalah utama penarikan mundur ini karena Indonesia dikenal sebagai negara pro Palestina dan anti Zionisme. Kehadiran Miss Israel sudah siap untuk ditolak ormas Islam yang selama ini banyak mengecam kezhaliman Israel. Terlebih Miss Israel Yityish “Titi” Aynaw terdaftar sebagai tentara Israel. “Ini sangat berbahaya bagi Israel,” kata pengamat Zionisme,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar