Senin, 23 September 2013

Seks Sama dengan Olahraga Jika Seperti Ini


Selama ini beredar rumor bahwa berhubungan seks sama dengan berolahraga, atau dikenal dengan sebutan 'sexcerise'. Namun sebenarnya tidak semua hubungan seks bisa membakar kalori dengan efektif.

Berdasarkan studi yang dilakukan New England Journal of Medicine, rata-rata orang bersetubuh hanya enam menit, dan itu hanya membakar sebanyak 21 kalori. Sementara itu seks selama 30 menit ternyata hanya membakar sekitar 85 hingga 100 kalori.

Lantas, seks seperti apa yang dapat dianggap setara dengan olahraga? Berikut adalah enam catatan bagi Anda yang menginginkannya, dikutip dari CNN:

1. Seks saat bangun tidur

Hormon testosteron pada pria mencapai kadar tertinggi pada pukul 7-8 pagi, atau sesaat setelah bangun tidur. Tak heran jika seks sebangun tidur seringkali adalah cara yang digemari banyak orang untuk dapat bangun lebih segar. Selain itu, setelah berhubungan seks saat bangun tidur, Anda bisa melanjutkannya dengan berolahraga yang sebenarnya, toh Anda sudah melakukan 'pemanasan' bukan?

2. 'Flexi-sex'

Jika Anda pernah mengikuti kelas yoga, Anda pasti tahu gerakan atau posisi tertentu yang dapat membakar 100-300 kalori per setengah jam. Nah, jangan ragu untuk membawanya ke atas ranjang saat berhubungan badan dengan pasangan. Hal ini dapat melipatgandakan kalori yang terbakar selama Anda melakukan seks.

3. Makanan penambah tenaga

Mengonsumsi makanan tertentu ternyata dapat menambah stamina pria saat 'beraksi' di atas ranjang. Anda bisa mulai mencoba makanan-makanan seperti buah ara, tiram, seledri, bluberi, kacang-kacangan, pisang, bawang putih, bahkan cokelat. Jika Anda menginginkan seks yang hebat saat bangun tidur, jangan mengonsumsi karbohidrat di malam sebelumnya. Ini justru akan membuat usaha Anda gagal.

4. Asah kreativitas

Seperti berolahraga, dalam berhubungan seks tubuh Anda juga membutuhkan gerakan yang bervariasi setiap saat. Dengan mencoba gerakan atau posisi yang bermacam-macam, tubuh Anda akan 'melatih' otot dan sendi yang berbeda. Hal ini akan meningkatkan stabilitas tubuh, sehingga menjadi olahraga yang menyenangkan sekaligus menyehatkan bagi Anda dan pasangan.

5. Coregasm

Orgasme tidak selamanya didapat melalui hubungan seksual. Terkadang dengan latihan otot perut (core abdominal), seseorang bisa mendapatkan orgasme. Dengan latihan otot perut, maka sekali merengkuh dayung dua-tiga pulau terlampaui. Latihan otot perut, yakni dengan latihan yang berfokus otot sekitar panggul tidak hanya menjaga otot perut tetap six-pack, tapi juga memberi kepuasan. Dengan begini ada kenikmatan ganda.

6. Olahraga

Jika dalam beberapa hal seks bisa dianggap berolahraga, mengapa Anda tidak mencoba berolahraga untuk seks yang lebih hebat? Sebuah studi membuktikan, wanita yang lebih rutin berolahraga mempunyai kehidupan seks yang lebih aktif, dapat mencapai orgasme lebih cepat, dan juga lebih mudah terangsang daripada wanita lainnya. Bagi kaum pria, olahraga rutin dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh, sehingga akan menstimulasi aktivitas seks yang lebih baik pula.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar