Rabu, 18 September 2013

Kenapa kita membenci rekaman suara kita sendiri?




Kenapa kita membenci rekaman suara kita sendiri?

Kebanyakan orang tidak menyukai ketika mereka mendengar rekaman suara mereka sendiri. Mengapa?


Alasan mengapa kebanyakan orang tidak menyukai ketika mendengar rekaman suara mereka sendiri adalah karena mereka mendengar suara tersebut dalam dua keadaan yang berbeda.

Keadaan yang pertama adalah ketika gelombang suara yang bergetar menyentuh gendang telinga Anda, itulah bagaimana orang lain mendengar suara Anda.*Keadaan kedua adalah ketika getaran di dalam tengkorak Anda yang dihasilkan oleh pita suara Anda merambat ke atas melalui tulang tengkorak dan menyentuh gendang telinga hingga ia bergetar.

Namun saat getaran tersebut merambat melalui tulang tengkorak, getaran akan menyebar dan pitch suara kita akan jauh lebih rendah sehingga memberikan nada yang false. Maka, ketika Anda mendengar rekaman suara Anda sendiri akan terdengar jelas lebih tinggi.

Suara yang ada dalam kepala kita saat kita berbicara berbeda dengan suara yang didengar oleh orang lain. Maka saat kita merekam dan akan terasa aneh ketika mendengarkannya kembali. Hal tersebut yang membuat kita kadang membenci rekaman suara kita sendiri.

Source: bbc.co.uk

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar