Senin, 08 April 2013

Pandangan Islam Tentang Anak Indigo

Apakah pernah dijelaskan anak indigo menurut islam itu? Anak indigo menurut islam tidak ada dan tidak pernah disebutkan. Istilah indigo belakangan ini cukup tenar dan menggairahkan untuk dibahas oleh semua kalagan. Apalagi bagi mereka yang menyenangi dunia indera keenam. Konon katanya anak indigo rata-rata mempunyai kemampuan khusus, Anak yang mempunyai kemampuan lebih dari anak normal lainnya biasanya disebut anak indigo.

 
 
Berikut yang katanya mempunyai kemampuan lebih dari anak normal lainnya:
 
Telepati
Kemampuan membaca pikiran dan perasaan manusia atau makhluk lain sering dihubungkan dengan cakra mata ketiga. Cakra adalah semacam lubang hitam (black hole) pada jiwa kita yang posisinya terletak di depan kepala (dahi). Secara fisik berupa ujung-ujung syaraf di kulit luar otak yang berperan sebagai sensor gelombang yang datang. Setiap kali orang berpikir, maka otak akan memancarkan gelombangnya. Gelombang berfrekuensi rendah ini kemudian di tangkap oleh sensor di otak anak Indigo dan diolah untuk diubah menjadi sebuah gambaran. Kemampuan membaca pikiran dan perasaan dimiliki hampir semua anak Indigo, namun kemampuan berkomunikasi jarak jauh mengirim gelombang hanya dimiliki oleh anak Indigo tertentu saja.

Prekognision
Prekognision adalah kemampuan memprediksi dan membuat peristiwa yang akan terjadi di masa depan. Prediksi diperoleh dengan 2 cara, yakni dengan melihat langsung kejadian yang sedang berlangsung di masa depan atau membaca dan menyimpulkan data-data yang ada di masa sekarang dan menyimpulkan sebuah kemungkinan terbesar yang akan terjadi di masa depan.

Retrokognision
Kebalikan dari prekognision adalah retrokognision, kemampuan melihat peristiwa di masa lampau. Anak Indigo dapat melihat kejadian di masa lalu untuk menjelaskan suatu keadaan yang ada di masa sekarang. Biasanya yang dicari adalah sebab-sebab suatu kejadian, siapakah orang-orang yang terlibat dan bagaimana proses terjadinya.

Klervoyans
Klervoyans adalah kemampuan untuk melihat kejadian yang sedang berlangsung di tempat lain. Sama seperti pikiran dan perasaan yang memancarkan gelombang, setiap peristiwa di alam juga memancarkan gelombang. Kemampuan ini meliputi juga kemampuan melihat benda-benda yang tersembunyi atau berada di suatu tempat yang tertutup.

Psikometri
Psikometri adalah kemampuan menggali informasi dan berkomunikasi dengan objek apa pun. Hal ini dimungkinkan karena setiap benda terdiri dari susunan atom yang membentuk molekul. Molekul pada benda padat, gas atau cair bergetar dan getarannya menghasilkan gelombang. Molekul dan atom itu juga dapat menyimpan rekaman suatu peristiwa. Rekaman ini bisa digali dan dibaca oleh anak Indigo.
 
Mediumship
Mediumship adalah kemampuan untuk menggunakan rohnya dan roh orang atau makhluk lain sebagai medium. Anak Indigo mampu berkomunikasi dengan roh untuk menggali informasi. Melihat makhluk dan berkomunikasi dengan makhluk lain yang tidak terlihat tapi berada di dimensi kita termasuk dalam kemampuan ini.
 
Telekinetik
Telekinetik adalah kemampuan untuk menggerakkan benda dari jarak jauh. Kemampuan untuk menggerakkan benda dengan massa besar tidak umum dimiliki oleh anak Indigo.
 
Analitik
Rata-rata anak Indigo memiliki IQ di atas 120. Mereka mampu menganalisa data secara cepat, luas dan kontinyu. Data-data yang tersebar dan acak akan dikumpulkan dan saling dihubungkan dengan cepat.
 
Sugesti hipnosis
Anak Indigo dapat menghipnosis seseorang dengan kemampuan telepatinya. Walaupun proses sugestinya berjalan lamban namun bersifat permanen dan bisa diwariskan.
 
Berkomunikasi dengan Tuhan
Kemampuan ini berhubungan dengan cakra mahkota pada bagian atas kepala yang merupakan pintu komunikasi antara manusia dengan Tuhan. Cakra ini pada orang Indigo berwarna ungu yang sangat kuat terutama pada saat terjadi koneksi dengan Sang Sumber. Hubungan dengan makhluk-makhluk suci seperti malaikat dan dimensi lain yang lebih tinggi, juga terjadi di cakra ini.
 
Anak Indigo Punya Indera Ke Enam
Seperti yang sering diberitakan bahwa Anak ini katanya mempunyai indera keenam yang bisa melihat hal-hal ghaib dan supranatural. Tetapi, apa benar ada anak indigo? Dan, bisakah anak indigo melihat atau memprediksi kejadian yang akan datang? Menurut Wakil Sekretaris Fatwa Majelis Ulama Indonesia Pusat, KH  Aminuddin Ya’qub, Islam tidak mengenal istilah indigo.

“Dalam literatur Islam, istilah indigo tidak dikenal,” katanya kepada hidayatullah.com. Aminuddin menjelaskan, memang ada anak atau orang yang mempunyai kemampuan bisa merasakan kehadiran makhluk ghaib. Tapi, tegasnya, bila sampai meramalkan hal-hal yang akan terjadi di masa depan tidak bisa diterima.


Pendapat Aminuddin, “Bila ada orang yang bisa meramalkan masa depan maka sesungguhnya telah berbohong, meskipun, ada ramalannya yang benar,” katanya.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini, Naomi Angelia seorang remaja yang katanya “indigo” berbicara tentang berbagai fenomena yang akan terjadi pada 2012 lewat bukunya yang berjudul “Amazing 2012.”

Dalam pandangan Aminuddin,  hanya ada dua kemungkinan orang yang bisa melihat kejadian yang akan datang. Kalau tidak bersumber dari Allah SWT maka, sumbernya pasti dari jin atau syetan.

“Yang sumbernya dari Allah itu biasanya adalah ahli ibadah yang mempunyai kedekatan dengan Allah SWT. Ia mendapat karomah dan ma’unah-Nya. Sedangkan yang bersumber dari syetan atau jin ia disebut ahli nujum,” terangnya. Di samping itu Naomi, belum lama ini seorang pendeta Amerika, Harold Camping pernah meramalkan kiamat jatuh bulan Mei 2011 lalu. Sayang, kampanye yang digembar-gemborkan akhirnya meleset.

Jadi dengan adanya penjelasan di atas, masih percayakah anda dengan anak Indigo yang katanya bisa meramalkan masa depan ? Semua kembali kepada keyakinan masing-masing. Silahkan berkomentar jika anda memiliki pendapat lain.
 

Sumber : unikbaca.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar