Rabu, 24 April 2013

Misteri Koin Opportvnvs Adest



Koin OPPORTVNVS ADEST sendiri kurang lebih artinya "It is here at an opportune time" ato bahsa indonesianya "di sinilah waktu yang tepat"

Sisi sebaliknya:


Tulisan yang ada di sisi sebaliknya tu HÆC PER TE AVCTA COLAM artinya "Let this growth be pleasing for your heart" yang lagi-lagi itu bahasa inggris tingkat sastrawan. bahasa indonesianya kurang lebih "biarkan perkembangan ini menyenangkan hatimu". Mungkin buat sebagian orang pada ga tau dimana misterinya, jadinya aku kasih tau, misterinya ada di gambar (tersangka) UFO yang dipahat di permukaan koin:


Koin ini sendiri dibikin taun 1680 di Perancis, Buat penggemar UFO (aku), dengan gampang mereka bakal bilang kalo itu UFO, tapi apakah itu beneran UFO? Ada yang berpendapat kalo itu bukan UFO, tapi representasi dari Ezekiel's Wheel yang ada di bibel. Dan sumpah demi apapun aku bingung ngejelasin Ezekiel's Wheel ini, tapi intinya itu adalah 'roda' yang diliat sama Ezekiel's bersamaan dengan penglihatan sosok Tuhan dan 4 makhluk lainnya.


Ezekiel's Wheel digambarin sebagai roda di dalam roda:

Kalo skeptis pada bilang kalo itu perisai.. Walopun agak aneh soalnya jelas-jelas di koin OPPORTVNVS ADEST itu ngegambarin sesuatu yang ada di langit, kita bisa ngeliat jelas ada awan dan pohon disana. Pendapat kalo itu perisai rada ngasal, kecuali perisainya dilempar ke atas..


Kayanya kita kurang kerjaan banget ya ngeributin koin gambar UFO yang cuma ada sebiji. Kalo cuma satu mungkin memang rada kurang kerjaan, tapi koin bergambar entah UHO, Ezekhiel's Wheel atau apapun ini ada lebih dari 1:






Apaun yang ada di koin tapi benda itu udah narik perhatian masyarakat abad 16-17 sampe dibelain dibikin koin segala.. Kita asumsiin aja kalo itu sesuatu yang dianggep istimewa sama masyarakat prancis waktu itu.. Yang penting buat di taro di koin tu kalo ga penafsiran bibel ya UFO.

Kaya perisai yang nahan panah kan? Tapi tetep juga bisa di asumsiin kalo itu UFO yang diserang dari bawah, soalnay kalo diliat dari posisi tulisan di pinggirnya, kayanya komposisi tu koin kaya UFO yang dipanah dari bawah.

Tapi UFO model kaya gitu emang lagi ngetrend kali ya di taun 1600an soalnya ada lukisannya yang rada mirip sama tu UFO..


Sampe sekarang debat tentang apa yang sebenarnya dipahat di tu koin masih berlangsung, sampe tua juga ga bakal ada titik temu kayanya.. 
 
sumber: http://forum.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar