Senin, 22 April 2013

Setelah Ada Jejaring Sosial, Apa Kabar Kartu Pos?


Anda termasuk yang pernah menikmati mengirimkan kartu pos di sela-sela liburan Anda? Setelah demam media sosial, apakah tradisi itu masih Anda lakukan?

Nyatanya hampir sepertiga dari semua wisatawan lebih memilih jejaring sosial untuk menceritakan pengalaman liburan mereka ketimbang menuliskannya di sehelai kartu pos.

Sementara hanya 6% pelancong yang masih suka mengirimkan kartu pos ketika mereka pergi berlibur. Temuan ini berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan skyscanner.

Sebanyak 2/3 orang yang disurvei mengatakan mereka selalu bisa mengakses internet di berbagai tempat wisata yang mereka kunjungi, dan hampir sepertiganya menggunakan kesempatan itu untuk menceritakan serunya perjalanan mereka.

Facebook adalah media paling digandrungi bagi para pelancong untuk memamerkan perjalanan liburan. Hampir seperempat dari pelancong menggunakan Facebook untuk berhubungan dengan orang lain dan bercerita tentang keadaan mereka.

Sebaliknya hanya satu dari lima orang yang mengaku meninggalkan dunia maya itu dan benar-benar menikmati liburan untuk istirahat dan bersantai.

"Jaringan sosial telah mengubah cara kita berkomunikasi dengan dunia. Mereka sekarang telah tegas menggantikan kartu pos sebagai cara yang paling populer untuk tetap berhubungan dengan orang-orang di rumah dan berbagi pengalaman liburan," kata jubir Skyscanner Victoria Bailie seperti dikutip dari femalefirst.
Survei yang melibatkan lebih dari 1200 wisatawan itu juga menemukan, 89% wisatawan tak lagi melibatkan agen perjalanan untuk merencanakan perjalanan mereka.

Melainkan mereka menggunakan internet untuk mencari referensi tentang tempat yang asyik untuk dikunjungi.


sumber: gayahidup.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar