Jumat, 07 Februari 2014

Bener Gak Sih Pemilu Itu Pemaksaan?

 
Demokrasi!!! Habis demokrasi, muncul deh PEMILU. Jadi rakyat bisa bebas milih para calon wakit rakyat dan juga presidennya sendiri.
Tapi sadar gak sih kalau sebenarnya PEMILU itu pemaksaan? Katanya demokrasi dan bebas memilih, tapi di beberapa tempat yang berhasil gue lihat terjadi banyak pemaksaan.

Contohnya aja sebelum PEMILU dimulai, ada beberapa rumah warga yang mendadak jadi basecamp tim sukses seorang caleg. Gak cuma satu, tapi banyak dan itu beda-beda partai loh!

Kalau itu kan sebelum PEMILU, nah pas PEMILU dimulai juga terjadi pemaksaan. Buktinya, orang yang sakit, cacat, atau lumpuh masih aja dipaksa-paksa buat nyoblos. Padahal, ia aja udah gak peduli lagi sama politik busuk bangsa ini.


Kalau itu masih gak jadi bukti pemaksaan, masih ada lagi loh! Habis nyoblos semuanya diwajibkan mencelupkan jari ke tinta, sebagai tanda ia udah nyoblos.

Sebenarnya sih gak perlu, mereka-mereka saja yang takut terjadi kecurangan di PEMILU. Rasa tersebut muncul, karena emang para elite politik kita itu semuanya curang.

Terus terang dari sekian banyak caleg dan capres, apakah kamu udah melihat daftar riwayat hidupnya?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar