Rabu, 12 Februari 2014

Ini Berbedaan Istri Biasa dan Istri Sholihah


Pekerjaan istri di rumah itu tak pernah ada hentinya. Jika disebut, maka inilah salah satu keutamaan seorang istri itu. Pengorbanan istri solehah akan selalu menggetarkan hati suami. Terlebih bila Allah memberi limpahan karunia pada dia dengan paras cantik rupanya dan lembut hatinya.

Karunia terbesar dalam kehidupan lelaki memang ketika ia diberi rahmat berupa istri solehah yang setia dan bisa selalu menjaga kehormatannya. Nabi mengatakan dalam satu hadisnya bahwa wanita adalah perhiasan dunia dan sebaik baik perhiasan dunia adalah istri yang solehah.

Lebih jauh disebutkan jika tanda seorang wanita solehah atau tidak bisa dinilai dari tiga ciri ciri wanita solehah berikut ini :

Pertama, bila dipandang menyenangkan. Di zaman yang telah terbolak balik seperti sekarang ini, sudah jarang kita temui istri yang bisa menyenangkan hati suami. Dengan alasan sibuk, capai bekerja dan mengurus rumah tangga, sang istri mulai tidak peduli pada suami. suami yang telah bekerja kesana kemari, tak mengenal panas atau hujan, kadang kepulangannya hanya disambut dengan wajah cemberut yang boleh jadi sangat melukai hati suami.

Terlebih ketika suami mengalami kegagalan dalam usahanya sehingga terlibat masalah rumit seperti pinjam meminjam dan resiko lain dalam bisnisnya yang menderita kebangkrutan. Lain halnya dengan istri solehah, saat suami mengalami masalah dia selalu pandai menghibur dan menenangkan kegelisahan sang suami. Akibatnya suami merasa punya tempat berteduh untuk meredam berbagai hujatan dan hujan hinaan saat kondisi hidup dalam posisi tertekan.

Kedua, istri solehah selalu dan segera memenuhi panggilan sang suami. Dia pun tak pernah menolak ajakan suami ketika dia meminta untuk melakukan hubungan badan. Istri solehah tak pernah berani menolak ajakan suami dengan alasan capai atau alasan lain membuat hati suami tak ridlo. Bahkan seorang istri yang menolak ajakan suami hingga si suami marah, maka malaikat akan melaknati si istri hingga pagi hari.

Ketiga, istri solehah bisa dikenali dengan kesetiaan dan ketahanan dia dalam menjaga kehormatan dirinya. Saat suami tidak dirumah, dia selalu mampu menjaga diri dan tidak berbuat serong/selingkuh dengan lelaki lain. Berbeda dengan istri yang tidak solehah, dia justru senang ketika suaminya pergi dan menggunakan kesempatan tersebut untuk selingkuh dan mengumbar aurat ke lelaki lain. Keempat, istri solehah akan selalu menjaga harta benda dan rumahnya ketika suami sedang berada diluar. Dia juga akan selalu memegang teguh amanat suami dengan sepenuh hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar