Sabtu, 01 Februari 2014

Kenapa cewek berbaju seksi sering dianggap Cewek "murahan"?

Mak, kan cowok suka ngelihat cewek seksi; tapi kenapa koq cewek berbaju seksi ada yang di katakan perempuan murahan? Geje kan mak..




Mata lelaki cenderung tak berkelip semasa dihadapkan tubuh wanita dalam balutan baju ketat, kecil, atau terbuka. Mereka mudah tergoda dengan penampilan seksi wanita. Tapi, tunggu dulu. Tergoda bukan berarti mereka tertarik untuk berhubungan serius.

Kajian terbaru di Amerika Serikat menguatkan pendapat bahwa ketika lelaki melihat seorang wanita dalam pakaian yang seksi, pikirannya akan berkelana ke arah seks. Lelaki akan menjadikan wanita sebagai objek hasrat, tanpa peduli dengan tingkat kecerdasannya.

Dalam kajian tersebut, sejumlah lelaki diperlihatkan beberapa gambar close up wanita yang fokus ke arah wajah. Sementara kumpulan lelaki lain diperlihatkan beberapa gambar wanita dengan citra sensual.


Semasa diperlihatkan gambar-gambar wanita berpakaian seksi, berlaku penurunan tahap aktivitas di bagian otak yang bertanggung jawab terhadap cara pandang tentang seseorang. Pikiran lelaki berpendapat bahwa wanita seksi cenderung tidak bijak, tidak bercita-cita, dan tidak ramah.

Kajian serupa yang dilakukan Kurt Gray mengungkap bahwa lelaki menangkap gambaran wanita sensual sebagai seseorang yang berpengalaman soal perasaan, tapi tidak soal logika. Kajian yang diterbitkan dalam Jurnal Psikologi Sosial dan Kepribadian ini juga mengungkap bahwa lelaki memandang wanita dengan baju sopan sebagai pribadi yang kompeten, bijaksana, dan penuh logik.

Hasil kajian tersebut mungkin benar untuk beberapa lelaki. Namun, Kurt dan beberapa orang yang terlibat dalam kajian serupa berharap bahwa penemuan itu hanya mewakili beberapa kumpulan lelaki.

Ingatlah pepatah:

"Don't judge the book by it's cover" alias jangan menilai seseorang dari kulitnya saja.


Kesimpulan:

Cewek berbaju seksi itu adalah pembangkit semangat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar