Senin, 01 April 2013

Unik Pensil Vs Kamera Karya Ben Heine

Gaya fotografi Ben Heine memang unik, awalnya ia mencari objek untuk di foto, lalu ia menggambar suatu bagian yang akan menutupi sebagian dari objek tersebut dengan nuansa yang berbeda. Gaya fotografi pensil vs kamera, yang terbilang baru ini, tidak hanya memerlukan kemampuan fotografi yang baik tapi juga kemampuan menggambar yang baik juga. Termasuk tingkat kreatifitas yang tinggi.

Ben Heine adalah seniman yang lahir di Pantai Gading. Dia besar di negara tersebut selama 7 tahun. Setelah itu, dia bersama keluarganya pindah ke Brussels, Belgia di tahun 1990. Baru di tahun 1994 ia menemukan bahwa ia ingin menekuni dunia menggambar. Diantara semua hobi yang ia punya waktu kecil seperti menulis puisi, bermain drum, piano dan gitar, serta basket dan lari, bakat menggambar lah yang paling kuat dari semua itu.






Ben telah memulai gaya fotografi pensil vs kamera sejak tahun 2010. Pensil vs kamera memadukan objek foto yang berwarna dengan lukisan Ben di bentukan kertas yang berwarna hitam putih. Kebanyakan yang menjadi tema dalam pensil vs kamera adalah kehidupan manusia, potret, alam, binatang, arsitektur dan masih banyak lagi. Mengenai tujuannya menciptakan gaya fotografinya ini, Ben mengatakan bahwa ia ingin orang-orang untuk bermimpi dan melupakan masalah sehari-hari yang mereka hadapi.

Begini lah proses pemotretan foto pensil vs kamera:


Yang hasilnya seperti ini:



Di bawah ini adalah hasil karya pensil vs kamera lainnya buatan Ben Heine:










sumber: http://www.clasensation.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar