Jumat, 15 Februari 2013

Arti Kepo Beserta Contohnya

Pernahkan mendengar kata "Kepo"? pernahkah anda di panggil "Kepo"? Apa sih Kepo itu ? mari kita masuk kepemahaman apa itu "Kepo"



Kepo adalah singkatannya "Knowing Every Particular Object" jika anda mentranslatekan kalimat ini di google maka artinya akan menjadi ini "Mengetahui setiap Obyek khusus", dari artinya saja kita sudah ada bayangan apa yang di maksud "Kepo" tersebut bukan ?, Iya Kepo adalah panggilan untuk orang yang keingintahuannya tinggi (Rasa ingin tahu yang besar) ia ingin mengetahui secara mendalam sedetil - detilnya dari banyak hal, apapun yang ia dengar atau ia lihat walaupun sekilat.

Kehebatan Kepo ialah orang ini mengetahui banyak hal yang tidak diketahui orang, tetapi ia tahu karena ia mempunyai mata yang amat - amat jeli dan sangat tajam, orang ini mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi, ini menjadikannya addict seperti nikotin alias kecanduan yang menyala - nyala dalam dirinya karena rasa keingintahuanya walaupun itu hanya masalah kecil, dan hal - hal inilah yang menjadikan kelebihan dan kekuatan seorang Kepo

Kebiasaan orang Kepo ialah sering bertanya - tanya (karena sifat keingin tahuannya), memantau banyak orang secara diam, tenang (biasanya fase tenang ialah fase pemantauannya).

Kebiasaan Buruknya ialah jika ia bertanya ia akan terus bertanya - tanya sampai ia mendapatkan informasi yang di inginkan dan ini akan membuat orang lain itu kesel dan sebel akan pertanyaannya

 Contoh Kasus Pertama :  

A: Teman 1
B: Teman Yang Diomongin
C: Teman 2
K: Kepo

A : Si B sedang Galau tuh
C : Masa sih ?
K : (Dengan pendengaran yang Tajam, ikutan nimprung) Galau kenapa tuh ?, Kok bisa ? ,Masa sih ? Karena apa tuh ? ( terus bertanya ) . . . .
A & C :  Busettttt kebanyakan nanya Kepo Loe !!

Contoh Kejadian (TKP)  :
A: Teman
K: Kepo

(Didalam sebuah kantor, pada saat semua orang sedang sibuk kerja)

K: (melirik dari ujung rambut ke ujung jempol kaki semua teman - teman kerjanya)
A: (sedang mengetik tugas)
K: Muke gile salah pake kaos kaki lu
A: Bahhh yang bener (cek kaos kaki, ternyata beneran, sebelah hitam dan sebelah coklat)
K: Iya kan ?
A: Kok tau sih ?, padahal dari tadi kagak ada yang sadar, Buju buneng Kepo loe !!
K: Bukannya terima kasih, untung belum banyak yang tahu !!.

Kekurangan Kepo :
- Jika ia bocor, fatal akibatnya (rahasia anda terbongkar)
- Terkadang sok tahu
- Mengarang bebas (membuat - buat cerita alias cerita imajiner)

Note : Jika orang yang Kepo ini tidak bocor (menyimpan semua rahasia di dalam dirinya) dia akan menjadi teman pendengar yang baik, akrab, dan juga memotivasi anda.

1 komentar: