Sabtu, 23 Februari 2013

Penampakan Bakteri Yang Ada di Ponsel

Jika ponsel yang kamu miliki merupakan tempat bersarangnya berbagai jenis bakteri yang sangat berbahaya untuk kesehatan. Jangan terlalu bangga jika kamu memiliki ponsel yang canggih namun perlu kamu perhatikan seberapa bersih ponsel yang kamu punya.

cartoon-virus-germ-or-bacteria-thumb3234479

Ponsel merupakan benda yang tidak bisa jauh dari manusia hapir setiap hari manusia akan mengunakan ponsel untuk kebutuhan komunikasi hingga multimedia Namun karena sering digunakan bisa saja ponsel kamu menularkan berbagai macam bakteri berbahaya ketubuh kamu.

Seorang seorang profesor di Universitas Surrey di Inggris Simon Park melakukan cek terhadap bakteri yang ada di ponsel Profesor ini meminta muridnya menaruh ponsel yang dimiliki di atas wadah petri yang biasanya menjadi tempat untuk meneliti pertumbuhan bakteri. Hasilnya setelah diamati dengan mikroskop terdapat banyak bakteri yang ada di bagian ponsel.


“Kamu bisa sebagian besar ponsel di atas piring ini ditutupi oleh pertumbuhan bakteri yang disebut Bacillus Mycoides. Dari pola pertumbuhan bakteri ini, kita dapat ketahui bahwa pengguna baru saja melakukan kontak dengan tanah. Ya, setiap ponsel memang bisa bercerita,” Kata Simon Parak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar