Senin, 25 Februari 2013

Pertumbuhan dan Perkembangan IPTEK


Periodisasi Sejarah
Zaman Purba (4 juta tahun lalu)

Dikenal dengan zaman batu,ciri ilmu yang dikembangkan adalah kemampuan mengamati,membedakan,memilih,dan melakukan percobaan. Hasil dari periode ini adalah pembuatan alat-alat batu,yang kemudian lebih disempurnakan dengan besi dan perunggunya,juga sistem bercocok tanam.
hasil budaya :



Zaman Yunani (600-200 SM)

Terjadi perubahan besar pada cara berpikir umat manusia,dan babak dimulainya teknologi. Antara lain ditemukannya dalil-dalil. Seperti phytagoras,archimedes,dll.

hytagoras

Archimedes

Zaman Pertengahan (31 SM-628 M)

Zaman ini sering disebut zaman kegelapan karena perkembangan ilmu pengetahuan terhenti di Eropa. Agama Kristen mulai berkembang & mendominasi kehiduoan masyarakat eropa. Namun sebaliknya perkembangan IPTEK di dunia islam mulai menonjol.

Saya perkenalkan beberapa tokoh yang mengawali permulaan peradaban teknologi islam :

AL-KHWARIZMI (Aljabar)


AL KINDI (Ahli Filsafat Islam yang pertama)


IBNU SINA (Bapak Kedokteran Modern)



 
Zaman Modern (658 M-Sekarang)

Zaman modern diawali dengan zaman Renaissance (fase kebangkitan kembali iptek di eropa). Orang mulai mengandalkan kekuatan rasio (akal),dan meninggalkan dogma-dogma agama.

Ilmuwan zaman modern yang sangat terkenal dan sempat menjadi orang number wahid se-dunia,ialah William Henry Gates atau dikenal dengan nama Bill Gates,pemilik microsoft corporation bersama sahabatnya Paul Allen.

Bill Gates

 
 Paul Allen
 
Berikut ini adalah produk hebat mereka!



Sumber: rhandiki.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar