Minggu, 27 Oktober 2013

Jam Tangan Ini Bisa Hitung Mundur Kematian



Waktu berputar dan berlalu, selaras dengan majunya hari. Kita tidak dapat meninggalkan atau mengabaikan waktu. Bagaimana jika Anda memiliki sebuah jam yang menandakan jam, menit, bahkan detik sisa hidup Anda? Terdengar mustahil.

Adalah Tikker, jam tangan yang diklaim bisa memberikan waktu kapan Anda akan meninggal. Sebelum pemakainya mengenakan jam tangan ini, mereka akan mengisi pertanyaan dan data riwayat hidup. Dan, jam ini siap menghitung mundur sisa hidup Anda.

Setiap jam tangan Tikker mengeluarkan pertanyaan yang disebut "Tentang Waktu", maka penggunanya akan diarahkan kepada sisa waktu Anda hidup. Walaupun terbilang aneh, jam ini mambantu pengguna untuk tidak menyia-nyiakan waktu dalam hidupnya.

"Saya pikir kita akan memiliki kehidupan yang lebih baik, membuat pilihan lebih baik, jika kita sadar dan tahu hidup kita akan berakhir, itulah yang ada dalam perspektif kita. Hal-hal yang kecil bisa sangat berharga, jika kita melihat jam tangan ini," kata Fredrik Colting, pencipta Tikker, dikutip dari Mashable.

jam tangan ini mungkin bisa di analogikan sebagai "menonton kematian", namun ada sisi positif ketika kita tahu kapan akan mati. Frerik terinspirasi membuat jam tangan ini setelah kematian kakeknya.

Jam tangan ini masih dalam prototipe, dan belum masuk ke dalam proses produksi. Namun apakah Anda tertarik untuk mengetahui sisa waktu Anda? Hal itu dikembalikan lagi kepada diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar