Minggu, 20 Oktober 2013

Subhanallah, Demi Langit yang Mempunyai Jalan-jalan

Sungguh alam ini merupakan tempat belajar semua umat manusia. Bukan hanya makhluk yang hidup di atas bumi seperti manusia, binatang, tumbuhan beserta bunga-bunga, serta berbagai jenis makanan yang kita makan setiap hari, dan konstruksi bangunan yang bisa kita pelajari, tetapi, alam semesta yang terhampar luas di atas kepala kita bisa menjadi objek penelitian dan riset yang sangat menarik bahkan hingga masa yang akan datang.

Salah satu ayat yang berbicara tentang alam semesta adalah surat Adz-Dzariyat ayat 7, berikut penuturan al-Qur’an tentang langit….

“Demi langit yang mempunyai jalan-jalan” (Adz-Dzariyat 7)




jalan di langit 490x326 Subhanallah, Demi Langit yang Mempunyai Jalan jalan

PENJELASAN AYAT

Dalam ayat ini, Al-Quran menceritakan kepada kita tentang jaring alam semesta (jalan-jalan). Para ilmuwan pada abad ke-21 asal Inggris, Kanada, Amerika telah melakukan perhitungan algoritmik untuk membuat bagan mikrokosmos dari alam semesta. Yang mengejutkan dari temuan tersebut adalah bahwa bentuk alam semesta seperti sebuah jaring laba-laba.

FAKTA ILMIAH

Gambar di atas merupakan jaring yang terdiri dari milyaran galaksi yang berjajar pada garis-garis yang sangat kokoh. Para ilmuwan mengatakan bahwa jaring ini merupakan temuan yang paling penting dalam era global saat ini. Yang sangat mengagumkan adalah bahwa Al-Quran telah mengisyaratkan tentang jaring ini dengan perkataan الحُبُك “jalan-jalan”. Maha suci Allah Yang telah menciptakan jaring ini yang Dia nyatakan dengan firman-Nya وَالسَّمَاءِ ذَاتِ الْحُبُكِ (Demi langit yang mempunyai jalan-jalan).

SISI ILMIAH MUKJIZAT AL-QUR’AN

Demikianlah, sekali lagi, bukti kebenaran Al-Qur’an dan perkataan Allah mengenai alam semesta, yaitu mengenai jalan-jalan di langit yang menyerupai jaring laba-laba dibuktikan secara ilmiah oleh para ilmuwan.

Subhanallah….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar