Minggu, 20 Oktober 2013

Unik, Pensil Vs Kamera


Satu lagi info yang menarik nih buat kalian yang memang hobi dibidang seni dan fotografi. Sebuah Karya seni yang diberi nama Pensil vs Kamera ini adalah hasil dari proses eksplorasi grafis dan perkembangan cara pandang seseorang selama bertahun-tahun. Ben Heine, itulah nama dibalik karya seni Pensil vs Kamera yang sangat luar biasa ini. Ben Heine adalah seorang seniman visual asal Belgia kelahiran 12 Juni 1983 di Abidjan, Pantai Gading. Ben memang senang memotret dan menggambar sejak berusia 10 tahun.

Ben mengatakan bahwa ide awal dari Pensil vs Kamera ini muncul secara kebetulan pada saat menulis surat di rumah keluarganya di Braives, Belgia. Setelah menulis surat tersebut, lalu Ben membacanya sebelum memasukkan ke dalam amplop, saat itulah Ben melihat transparansi televisi di balik kertas surat yang dibacanya. Ben menyadari bahwa ini akan menjadi sebuah karya seni yang luar biasa apabila dia berhasil memadukan antara gambar dan fotografi. Ben lalu memulai gambar Pensil vs Kamera pertamanya yang memperlihatkan 2 kursi kayu dengan sebuah meja kecil.

" Pensil Vs Camera " yang menggabungkan gambar dan fotografi , imajinasi dan kenyataan . Ini adalah konsep visual baru yang diciptakan oleh Ben Heine pada tahun 2010 . Tangan Ben selalu terlihat jelas, itu merupakan hubungan yang erat antara penampil, artis dan karya seni. Gambar itu baik dalam warna hitam dan putih di atas kertas putih atau berwarna pada kertas hitam, sementara foto sering sangat berwarna-warni, hal tersebut sangat menguatkan kontras diantara dua media.

Gimana guys! Mudah-mudahan ini dapat menjadi inspirasi buat kita yang muda dan kreatif..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar