Sabtu, 09 Februari 2013

Unik, Baju Bisa Berubah Tembus Pandang Kalau Pemakainya Deg-degan

detikHealth  - Ada-ada saja ide orang zaman sekarang. Seorang desainer fashion asal Belanda menciptakan gaun yang bisa berubah menjadi tembus pandang ketika pemakainya merasa bergairah. Karena bentuknya gaun, maka tentu saja produk ini ditujukan bagi wanita.

Sesuai tujuannya, gaun canggih ini diberi nama 'intimacy 2.0'. Bahannya terbuat dari kulit dan kain khusus yang secara otomatis berubah tembus pandang ketika mendeteksi perubahan detak jantung menjadi lebih cepat. Artinya, si pemakai gaun akan tiba-tiba jadi seolah telanjang tiap kali merasa terangsang, senang, ataupun gugup.

Sang desainer yang bernama Daan Roosegaarde merancang gaun ini dilengkapi dengan pita dari kulit dan e-foil yang bisa mendeteksi detak jantung si pemakai. Gaun ini juga dilengkapi dengan teknologi nirkabel, LED, tembaga dan teknologi media canggih lainnya.

"Intimacy 2.0 adalah sebuah proyek busana yang mengeksplorasi hubungan antara keintiman dan teknologi. Teknologi yang digunakan di sini tidak hanya fungsional, tetapi juga sebagai alat untuk menciptakan keintiman serta privasi yang dalam masyarakat kontemporer teknologi menjadi semakin penting," kata Roosegaarde seperti dikutip dari Huffington Post.

Lewat inovasinya ini, Roosegaarde berhasil menyabet penghargaan Dutch Design Award dan China's Most Successful Design Award. Kini purwarupa gaun ini masih dipajang di China dan belum diproduksi secara massal.

Namun surat kabar asal Inggris, The Sun, melaporkan bahwa bagi yang berminat dapat memesan langsung ke sang desainer. Kabarnya, Roosegaarde bersama rekan-rekannya saat ini tengah membuat gaun tembus pandang dengan versi yang bisa dijual di toko-toko busana.


Bagi pasangan pengantin yang tengah dilanda asmara, agaknya gaun ini bisa digunakan untuk membumbui percintaan. Pemakaiannya mungkin bisa menggantikan lingerie. Tapi ingat, jangan sampai tertukar dengan gaun pesta kalau tak mau menanggung malu seumur hidup.

Soal deg-degan penyebabnya bisa bervariasi. Deg-degan yang sementara bisa terjadi karena gugup, takut, marah, terlalu bergembira atau karena usai olahraga. Tapi bila jantung deg-degan cukup intens, Anda perlu mewaspadai gejala gangguan jantung.

Denyut nadi normal orang dewasa yang sehat adalah 60 sampai 100 kali per menit. Tapi ini akan bervariasi sesuai profesi, jenis kelamin dan gaya hidup. Denyut nadi bisa meningkat secara alami setelah makan, berolahraga dan bercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar