Jumat, 15 Februari 2013

Tips, Memperkuat Sinyal WiFi Dengan Kaleng Minuman Bekas

Jaringan WiFi memang banyak digemari oleh para pengguna Laptop atau para user gadget lainnya, karena dengan menggunakan koneksi WiFi anda tetap dapat berinternet ria dengan bebas tanpa harus berurusan dengan kabel dan yang lainnya. namun salah satu nilai minus dari jaringan konektivitas WiFi adalah sinyalnya yang kadang turun naik bahkan sering tiba – tiba hilang. Apalagi jika anda berada jauh dari router atau access point sinyal yang bisa anda terima sangatlah minim. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang bagaimana cara memperkuat sinyal WiFi hanya dengan sebuah kaleng minuman bekas. Bagai mana caranya cara memperkuat kualitas sinyal WiFi dengan sebuah kaleng minuman bekas ? langsung saja ini dia caranya.

Langkah 1

Pertama anda harus menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Alat – alat dan bahan yang dibutuhkan adalah : Gunting, Pisau atau Cutter, Double tape tebal, Kaleng bekas minuman ( Disarankan menggunakan kaleng minuman yang tidak bersoda ).

Langkah 2
Cuci kaleng bekas minuman yang telah kosong tadi, lepaskan kait pembuka pada kaleng kemudian potong habis bagian bawah kaleng dengan menggunakan pisau atau cutter.

Langkah 3
Selanjutnya potong juga bagian atas kaleng tapi kali ini sisakan sekitar 2 – 3 cm di dekat lubang.

Langkah 4
Langkah 5

Lalu potong kaleng  dengan gunting secara memanjang seperti contoh gambar di bawah.

Lekatkan double tape pada bagian atas kaleng yang sekarang telah berubah menjadi bagaian bawah, lekatkan tepat didepan lubang.

Langkah 6
Dan yang terakhir masukkan antenna router atau access point ke dalam lubang dan atur rentang sayapnya.


Nah itu dia tadi beberapa langkah untuk memperkuat sinyal WiFi anda, dengan cara diatas anda setidaknya bisa menambah sinyal WiFi hingga dua bar. Semoga informasi tadi dapat membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar